Home / News / Taufik siap mengganti peran Konate sebagai gelandang Persib

Taufik siap mengganti peran Konate sebagai gelandang Persib

Gelandang tengah Persib Bandung, Taufiq, menyatakan siap menggantikan peran Makan Konate di skuat Pangeran Biru yang akan hijrah Desember nanti. Taufiq merupakan pemain bertipe pengatur alur serangan dengan kemampuan kontrol bola yang mumpuni dan umpan-umpan jauh akurat sama seperti Konate.

muhammad-taufik-persib

“Sebagai pemain, saya siap jika dipercaya pelatih. Yang penting kita main, tampilkan yang terbaik dan berikan kontribusi buat tim di lapangan,” ujar Taufiq, saat dihubungi Goal Indonesia, Selasa (24/11).

Taufiq mengakui bahwa pemain yang menyabet tiga penghargaan Goal Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 itu, memiliki kontribusi yang besar bagi tim Maung Bandung.

“Dia kan punya kontribusi ke tim ya pasti perginya dia ada pengaruhnya ke tim sedikit. Persib ini tim besar, kita sudah lama kumpul dan punya kolektivitas tim, (kepergian Konate) tidak akan banyak berpengaruh,” jelasnya.

Di saat yang sama, perasaan Taufiq pun campur aduk antara sedih dan bahagia menghadapi keputusan rekannya tersebut. Maklum, pemain kelahiran Tarakan ini merupakan rekan sekamar Konate saat tinggal di mes Persib. Sehingga sudah sangat tahu seluk-beluk mengenai pemain asal Mali itu baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Ya, sebagai pemain, saya mendukung dia (Makan Konate). Itu yang terbaik buat karier dia, saya berdoa mudah-mudahan dia sukses,” tuturnya.

Seperti diketahui, Konate telah secara resmi menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan tim asal Malaysia, T-Team FC. Klub yang juga menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala ini pun memboyong pemain asal Mali lainnya, yakni Abdoulayee Maiga dari Sriwijaya FC. (gk-68)

Source: goal.com

About Zfirdaus

Check Also

song-joong-ki--song-hye-kyo

Patah Hati Internasional?! Song Song Couple?

Kawan Urban siapasih yang gak tau sama Song Joong Ki dan Song Hye Kyo??? Pasti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *