Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami
Home / Tiptricks / TIPS MENGHILANGKAN KANTUNG MATA SECARA ALAMI

TIPS MENGHILANGKAN KANTUNG MATA SECARA ALAMI

  1. Irisan Mentimun

Cara menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata secara alami dengan mentimun

Irisan mentimun merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sangat efektif untuk mengatasi ini . Irisan mentimun yang disimpan terlebih dahulu di lemari es dan kemudian dikompreskan pada mata kamu . Cara ini dapat membuat mata kamu tampak lebih segar kembali.

2. Memperbaiki jam tidur

190040_insomnia1ts

Penyebab dari adanya kantung mata salah satunya adalah kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Nah oleh karena itulah, sebaiknya kamu harus lebih mengatur jadwal tidur kamu sehingga cukup dan teratur. Lama waktu tidur yang direkomendasikan oleh para ahli adalah tidak lebih dan tidak kurang dari 8 jam per hari. Tapi buat yang suka kerja lembur pasti pada punya yang namanya kantung mata, jadi kalo ada waktu luang sebaiknya tidur sebentar untuk mengistirahatkan mata kamu.

3. Air putih

minum-air-putih

Mengkonsumsi air putih sangat efektif untuk memperbaiki kondisi tubuh kamu yang kurang fit. Air putih merupakan salah satu cara alami yang aman untuk memperbaiki kondisi kesehatan pada tubuh dan mata kamu secara alami dan efektif.

4. Kompres dengan es batu/air dingin

es batu

Mengkompres dengan es batu atau air dingin termasuk salah satu cara menghilangkan kantung mata yang paling mudah dan efektif. Kamu bisa menggunakan es batu yang di tempelkan pada kantung mata atau kain lap yang sebelumnya dicelupkan di air dingin dan dikompreskan di kedua mata,kemudian diamkan selama beberapa menit. Pengompresan bisa dilakukan sebelum tidur, maka keesokan paginya kantung mata kamu akan memudar dan kalau dilakukan secara rutin bisa lenyap seketika.

5. Dengan ampas teh

large-teh-celup-e1434006087497

Karena Teh mengandung tanin yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari teh juga bisa menghilangkan kantung mata pada mata kamu dan juga bisas mengatasi timbulnya jerawat pada wajah .Kamu  bisa dengan menggunakan ampas teh yang terlebih dahulu disimpan di lemari pendingin yang kemudian dijadikan masker mata atau diletakkan secara merata di wajah. Diamkan beberapa menit sampai kering, dan kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

6. Tidur dengan kepala agak terangkat

tidur

Ketika kamu memiliki kantung mata, segeralah buat posisi tidur kamu menjadi sedikit terangkat dari keadaan normal sebelumnya. Kondisi kepala yang  lebih terangkat akan membuat peredaran darah menuju ke kepala lebih lancar dan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar matayang menjadi  penyebab adanya kantung mata.

Kamu bisa  menggunakan salah satu atau semua ke-6 cara untuk menghilangkan kantung mata yang telah terbukti ampuh dan banyak dilakukan oleh masyarakat banyak untuk mengatasi masalah kantung mata mereka. Dengan yang menggunakan bahan alami, Kamu bisa menggunakannya beberapa kali tanpa takut terjadinya efek samping. Namun tetap harus konsultasikan dengan dokter atau konsultan kecantikan atau teman lain yang telah berpengalaman untuk mendapatkan hasil terbaik dalam hal ini.

 

About Fanny & Vila

Check Also

kuku

Apa yang Bentuk Kuku Katakan tentang Kepribadian Anda?

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang berbagai hal dari membaca garis tangan. Namun, bagaimana dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *