Home / Music / DANILLA, PENYANYI PENDATANG BARU TERBAIK

DANILLA, PENYANYI PENDATANG BARU TERBAIK

danillaRSZ-5

Sulit untuk membayangkan bahwa biduanita yang telah merilis Telisik, salah satu album Indonesia terbaik rilisan 2014, baru merasa bisa menyanyi tiga tahun silam. Namun begitulah kenyataannya bagi Danilla Jelita Poetri Riyadi, yang lebih dikenal dengan nama depannya saja.

Tumbuh di keluarga musik—ibunya adalah Ika Ratih Poespa, dua pamannya masing-masing bernama Dian Pramana Poetra dan Henry Restoe Poetra serta neneknya, Sumiyati Sutiko, menyanyi keroncong pada dekade ’60-an—Danilla didorong untuk menjadi penyanyi oleh ibunda sejak dini.

Namun, menurut penuturan Danilla kepada Rolling Stone, ia dulu tak pernah mau menyanyi karena merasa nihil teknik. Sampai akhirnya, saat Danilla duduk di bangku SMP, sang ibu memberikan saran kunci yang mampu mengubah pendirian Danilla; bahwa menyanyi adalah modal rasa.

“Mama bilang, ‘Rasakan lagunya, nggak usah pedulikan suara fals.’ Perlu banyak latihan dan percobaan untuk bisa sampai ke sana. Tapi ketika akhirnya sampai, segalanya langsung terasa enak mengalir,” ungkap Danilla.

Ditambah lagi dengan dorongan dari Lafa Pratomo, produser untuk albumTelisik, yang percaya bahwa Danilla bisa menjadi penyanyi penuh karakter. Sebetulnya tak sulit untuk menyadari potensi Danilla ketika sudah mendengar suara altonya. Berat, teduh, penuh perasaan, dan efektif karena tak bombastis; terasa pengaruh Diana Krall dan Astrud Gilberto di sana. Selain itu, gaya bernyanyi Danilla yang terkadang berbisik menimbulkan kesan personal terhadap lagu-lagunya; ia seakan berada di sebelah pendengar, mengajak berdialog secara intim.

Danilla pun menarik perhatian banyak kalangan, menerima pujian dari musisi tenar macam Endah N Rhesa, Mondo Gascaro, dan Sigit Agung Pramudita dari Tigapagi. Meski begitu, ambisi bukanlah bagian dari dirinya. Danilla menyanyi karena kecintaan tinggi terhadap bermusik. Baginya, bermusik bukanlah medium menuju popularitas, melainkan aktualisasi diri tempat ia benar-benar menemukan dirinya dalam musik.

About paissal

Digital Promotion Urban Radio

Check Also

keith-urban-headshot-1-1200x630

Duet Keith Urban dan Carrie Underwood di Panggung Grammy Awards 2017

Untuk pertama kalinya, Keith Urban dan Carrie Underwood akan membawakan lagu bertajuk The Fighter di panggung ajang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *