Home / Tiptricks / Jurus Tumpas Noda !

Jurus Tumpas Noda !

 

Libur akhir pekan biasanya kerap dijadikan orang-orang sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga. Beberapa orang lainnya bahkan memanfaatkannya sebagai momen kumpul-kumpul bersama teman-teman seperti menggelar arisan di rumahnya. Dan apapun acaranya, sudah pasti akan ada banyak makanan yang dihidangkan.

Dan yang menyebalkan, acara kumpul-kumpul seperti ini biasanya akan membuat beberapa area di rumah Anda jadi terkena noda. Masalahnya jika tidak segera dibersihkan maka noda ini akan semakin sulit dihilangkan. Dan untuk mengatasinya, simak panduannya berikut ini :

1. Margarin

Singkirkan sisa margarin yang melekat di meja atau pakaian dengan sendok. Kemudian taburkan garam untuk menyerap noda margarin dan diamkan selama 30-60 detik. Setelahnya, sikat menggunakan deterjen cair hingga bersih.

Periksa label pada bahan yang terkena noda, apakah membutuhkan air hangat dalam proses pencuciannya. Jika noda margarin melekat di karpet, tetap taburkan garam lalu bersihkan dengan menggunakan penghisap debu.

Gosok bagian noda menggunakan spons yang sudah dicampur sabun cuci piring dan air hangat. Bilas hingga bersih dengan air dingin.

2. Remah Lilin

Yang pertama dilakukan ketika ada sisa remah lilin yang jatuh atau menempel di perabotan rumah adalah membiarkannya hingga dingin terlebih dahulu. Setelah itu, hilangkan remah lilin dengan sendok atau garpu.

Tekan pakaian atau perabotan yang terkena remah lilin dengan menggunakan setrika hangat sambil meletakkan kertas tisu di bagian atasnya. Cuci dengan menggunakan deterjen cair dan air hangat.

3. Coklat

Resep-Kue-Coklat-Lava-yang-Manis-dan-Lumer

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga menyukai jenis camilan ini. Dan sayangnya, noda coklat rawan menempel pada pakaian atau taplak meja karena teksturnya yang lengket.

Ambil sisa coklat yang menempel dengan lap kering kemudian gosok dengan menggunakan spons yang sudah direndam air hangat. Gunakan cairan penghilang noda juga ketika merendam pakaian yang terkena noda coklat.

4. Kopi

Kopi memang enak dikonsumsi di pagi hari atau ketika sedang bersantai. Bila baju atau taplak meja Anda terkena tumpahan kopi, segera semprotkan air dingin. Kemudian rendam pakaian di air hangat bersama cairan penghilang noda.

Bila noda kopi tumpah di karpet, gunakan spons yang sudah dicampurkan 1 sendok makan sabun cuci piring dengan cuka putih dan 2 cangkir air hangat. Bilas dengan air dingin dan keringkan.

5. Saus makanan

Banyaknya makanan yang disajikan, apalagi jika banyak orang yang datang, membuat saus makanan rawan untuk tumpah. Bila hal ini terjadi, hapuskan sisa noda saus dengan sendok kemudian lanjutkan pembersihan dengan spons yang sudah direndam air hangat.

Ketika mencuci, rendam dengan cairan penghilang noda.

6. Lipstick

Cara-menghilangkan-noda-lipstik-di-baju-dengan-cepat

Noda lipstick bisa menempel di pakaian dengan mudah. Teteskan cairan pembersih make up pada spons dan tekan-tekan perlahan (jangan digosokkan karena akan membuat noda semakin tersebar). Anda juga bisa menggunakan kertas tisu yang ditekan perlahan.

Cuci seperti biasa menggunakan cairan penghilang noda.

About paissal

Digital Promotion Urban Radio

Check Also

750xauto-10-cuitan-dosa-masa-sekolah-bikin-terkenang-masa-lalu-jenaka-abis-170416x

15 Pengakuan Dosa Masa Sekolah yang Bikin Kamu Ingin Segera Tobat

Enggak kerasa ya tiga tahun, tau-tau udah mau cabut aja deh dari sekolah.  Masa-masa sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *