Home / Tiptricks / Tips Aman Berkendara

Tips Aman Berkendara

Kawan Urban, belum lama ini di Bandung, tersebar video kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara pengendara mobil dengan pengendara motor, di perempatan Jalan Naripan dan Jalan Sunda. Sekitar pukul 00.16 WIB.

8897958_201607290853120948

Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kawan Urban harus lebih berhati-hati dalam berkendara, taati peraturan lalu lintas, serta tetap jaga laju kendaraan. Jangan karena jalan yang kosong, jadi Kawan Urban bebas tancep gas.

Kesadaran masyarakat dan pemahaman tentang keselamatan berkendara masih sangat minim, maka dari itu, sebagai anak muda kreatif Kawan Urban harus jadi pelopor keselamatan berkendara.

Nah untuk itu perlu nih Kawan Urban buat di simak, Tips Berkendara yang Aman Sentosa.

Selalu Kenakan Sabuk Pengaman atau Helm saat Berkendara

seatbelt

Sebelum Kawan Urban mengemudikan kendaraan. Inget ya SEBELUM bukan sudah mengemudikan kendaraan. Pastikan sabuk pengaman berfungsi dengan baik untuk melindungi pengemudi dan penumpang saat berkendara memakai mobil. Kalo Kawan Urban memakai kendaraan roda dua, pakai selalu helmnya, jauh atau dekat. Sayangi kepala Kawan Urban yah…

Pandangan Jelas

spion
Cek kaca spion juga perlu dilakukan Kawan Urban. Bukan buat ngaca ya hehehe.. Pengecekan spion berguna untuk mengetahui titik Blind Spot pada kendaraan Kawan Urban. Lirik juga kaca spion saat berkendara untuk kewaspadaan Kawan Urban ketika mengemudi saat melaju. (ya kalo ada yang bening, boleh lah di lirik juga)

Mengemudi dengan Tenang

antisipasi
Ketika sedang mengemudi, usahakan untuk mengontrol emosi Kawan Urban. Bersikap tenang akan sangat membantu ketika situasi lalu lintas sedang padat. Gak usah rusuh ya Kawan Urban.. Tetap sabar.

Fokus Mas

fokus

Mengemudi adalah pekerjaan multitasking, karena Kamu harus bisa mengantisipasi dan menghadapi segala hal yang ada di jalan. Karena itu, dibutuhkan konsentrasi saat mengemudi dan hindari hal-hal yang bisa mengganggu kosentrasi Kawan Urban, seperti bales chat gebetan kamu pas lagi nyetir. Kehilangan fokus saat mengemudi bukan hanya membahayakan diri kamu, tapi juga membahayakan pengemudi lain.

Lampu Merah Artinya Berhenti
Lampu merah
Peraturan dibuat untuk dipatuhi, bukan dilanggar, apalagi peraturan lalu lintas. Jangan terlalu buru-buru gas pol saat lampu kuning menyala sebelum lampu hijau. Atau sebaliknya lampu kuning menyala sebelum lampu merah. Alangkah bijaknya kalau Kawan Urban, sudah mengurangi kecepatan sebelum lampus merah menyala.

Bukan Ajang Perlombaan

pedal-gas

Jalan raya atau jalan protokol bukan untuk unjuk kebolehan saat mengemudi. Usahakan mengemudi dengan kecepatan rendah. Jalanan dengan keadaan sepi, bukan artinya kawan Urban boleh ngebut loh ya..

Dengerin Radio

Logo_Urban_Radio

Kalo Kawan Urban berencana untuk berpergian atau sedang berada di perjalanan, dengerin aja Urban Radio 106.3 FM, soalnya Kawan Urban bakal dapet informasi Traffic yang update buat nemenin perjalanan kamu, biar terhindar dari kepadatan lalu lintas dan peristiwa yang terjadi saat itu di Kota Bandung.

About News

Check Also

Guardians-of-the-Galaxy

Sedikit Bocoran Sebelum Kamu Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 2 (NO SPOILER)

Seperti yang kamu tau dari stories di instagram @urbanbandung, kalo kemaren Urban Warrior diundang buat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *