Home / News / Smart Jacket Besutan Google dan Levi’s

Smart Jacket Besutan Google dan Levi’s

Kalau denger smartphone udah biasa kan Kawan Urban?
Gimana kalo smart jacket?

636250207329351431-levis-commuter-jacket-2x

Yap! Google ATAP (Advanced Technology and Projects) dan Levi’s bekerja sama menciptakan jaket pintar alias smart jacket. Jaket pintar ini awalnya di design untuk kebutuhan pengguna kendaraan roda dua alias sepada loh Kawan Urban.

Jaket pintar ini adalah produk komersil perdana dari Project Jacquard yang digawangi oleh Google ATAP. Project Jacquard ini adalah sistem teknologi yang ditenunkan pada kain dan mengubahnya menjadi permukaan yang interaktif sehingga dapat mengubah pakaian menjadi perangkat yang dapat terhubung dengan smartphone. FYI aja ni, enggak cuma dapat digunakan di jaket pintar, teknologi Jacquard ini juga sebenarnya dapat digunakan di semua pakaian dan perabotan berbahan kain di rumah.

636250281037015913-IMG-1247Jaket pintar ini dilengkapi oleh penghubung antara smartphone dan bluetooth. Jika kamu ingin menggunakan jaket ini, kamu cuma perlu memasang aplikasi khusus untuk mengatur perintah pada si jaket pintar tersebut. Namanya juga jaket pintar, Kawan Urban dapat mengendalikan layar ponselnya hanya dengan sentuhan pada bagian pergelangan tangan jaket. Misalnya Kawan Urban bisa menyalakan musik hanya dengan mengetuk permukaan jaket sebanyak dua kali. Kamujuga bisa memblokir panggilan masuk dengan menyentuh bagian pergelangan tangan jaket.

636250280364339601-FullSizeRender-5-

“When the jacket detects your gesture, the tag sends a signal wirelessly to your phone,”

Buat yang penasaran apakah jaket pintar ini bisa dicuci, jawabannya bisa! Jaket pintar ini mendapatkan daya dari semacam smart cufflink atau kancing pintar yang bisa dilepaskan ketika ingin mencuci jaket ini. Selain itu serat pintar pada jaket ini juga bisa dicuci kok. Jadi tenang aja Kawan Urban, gak bakal konslet kok 😀

Proyek jaket pintar ini sendiri sebenarnya sudah diumumkan sejak tahun 2015 silam tapi baru akan diluncurkan sekitar akhir tahun 2017 ini. Ketika diluncurkan nanti katanya jaket ini akan dijual dengan harga 350 US dollar alias sekitar 4,6 juta Rupiah. Gimana? Kawan Urban Tertarik untuk membelinya?

About News

Check Also

djajang_54cfcd6

Alasan Djadjang Nurdjaman Mundur dari Kursi Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk mundur dari kursi pelatih kepala Persib sesaat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *