Home / Tiptricks / Cara Anti Mainstream Merayakan Kelulusan

Cara Anti Mainstream Merayakan Kelulusan

Sebelumnya Urban Warrior mau ngucapin selamat buat Kawan Urban yang menempuh pendidikan SMK karena baru aja beres Ujian Nasional!! Wuhuuuu! Selamat ya. Dan buat kamu yang anak SMA, harus lebih semangat menjalani Ujian Nasional yang sebentar lagi bakal berjalan.

Pada artikel kali ini Urban Warrior mau ngasih tips merayakan kelulusan buat kamu yang udah beres menjalani Ujian Nasional. Kata siapa merayakan kelulusan selalu diwarnai dengan tindakan negatif, kayak konvoi di jalanan tanpa mematuhi aturan berkendara, corat-coret seragam, bahkan sampe tawuran, waah jangan sampe ya Kawan Urban, yang kayak gitu mah udah basi. Mendingan coba cara lain merayakan kelulusan ala Urban Warrior lebih unik pastinya 😀

150210008pendistribusian

 

 

 

 

 

 

 

Batikin Saja

Kalo biasanya seragam di corat-coret pake pilox atau tanda tangan dari temen-temen, yang akhirnya malah bikin motif abstrak di seragam sekolah kamu, mending sekalian aja di bikin batik. Dengan ngebatik seragam sekolah, itu artinya kamu juga berperan dalam melestarikan warisan budaya. Selain itu kamu punya pengalaman baru dalam membatik seragam. Bahkan mungkin kamu bisa membuka usaha pengrajin batik dengan bakat seni yang sudah kamu miliki sebelumnya.

Konvoi Dengan Sepeda Sekaligus Kampanye Bike to School

Karena kamu dan teman-teman kamu orangnya terlalu ‘BIKE‘ jadi kenapa gak konvoi pake sepeda aja rame-rame? Selain bisa menyegarkan tubuh dan kepala kamu sehabis berpikir keras bertarung dengan soal-soal UN, kamu dan teman-teman juga bisa mengkampanyekan aksi Bike to School. Keren banget kan kalo kamu jadi pelopor anak muda masa kini yang peduli dengan lingkungan.

Kasih Wejangan ke Adik Kelas

Sudah seharusnya sebagai senior untuk menjadi contoh bagi junior-juniornya di sekolah. Kamu bisa memberikan pengalaman dan masukan bagi adik-adik kelas, agar kelak mereka bisa mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional selanjutnya. Selain itu kamu bakal di pandang sebagai kakak senior yang paling ‘BIKE‘ dan bijak, selain itu jadi kesempatan juga buat lebih deket sama gebetan adik kelas kamu. Uhuuuy~

Traktir Makan Wali Kelas

Tepat di hari terakhir Ujian Nasional selesai, kamu dan teman-teman sekelas kamu bisa patungan buat makan-makan bersama bareng wali kelas kamu. Sebagai bentuk terimakasih atas bimbingan selama setahun terakhir menjadi wali kelas kamu.

Kerja Bakti di Sekolah

Karena sebentar lagi kamu akan meninggalkan sekolah tercinta yang banyak menyimpan kenangannya itu. Kamu bisa lho inisiatif bareng anak-anak OSIS untuk kerja bakti, sama-sama membersihkan halaman dan ruangan di sekolah kamu setelah Ujian Nasional selesai. Hal itu dilakukan sebagai bentuk persembahan terakhir dari angkatan kamu untuk sekolah tercinta

Tukeran Seragam ala Pemain Sepak Bola

Kalo nanti kamu lagi asik konvoi naik sepeda terus di jalan ketemu sekolah lain juga yang lagi konvoi pake skateboard. Boleh tuh kamu saling sapa, salaman memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswinya. Disinilah waktunya kamu tukeran baju seragam yang udah kamu batikin tadi, sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan bersama sebagai anak sekolah.

Shalat Berjamaah di Masjid

Dari semua opsi di atas, hal ini yang gak boleh sampe ketinggalan. Dengan shalat berjamaah di Masjid sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas diberikannya kelancaran menghadapi Ujian Nasional dan juga berdoa untuk kelulusan kamu, agar mendapatkan nilai yang bagus dari Ujian Nasional.

 

Sebenernya mau merayakan kelulusan itu oke-oke aja kok, asal dilakukan dengan tertib dan menjaga nama baik sekolah. Tidak melakukan hal-hal yang melanggar peraturan yang bisa meresahkan masyarakat. Sayang dong, kalo sampe terjadi hal-hal yang malah ujungnya merugikan kamu. Udah lulus, eh malah di tunda, harus ngulang deh Ujian Nasional, enggak mau kan? Yuk rayakan kelulusan kamu dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan tentunya memiliki muatan yang positif.

 

About News

Check Also

o-happy-couple-facebook-1-e1432768256768

Gesture Cewek Kalo Dipuji Sama Cowoknya. Salting Tapi Bahagia.

Cewek tuh jangan sering-sering di puji apalagi digombalin. Cewek dianggap rentan terlena dengan pujian. Padahal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *