Home / News / Seorang Pria Dihajar dan Dipaksa Keluar dari Pesawat!

Seorang Pria Dihajar dan Dipaksa Keluar dari Pesawat!

Lagi-lagi maskapai penerbangan asal Amerika Serikat yang bernama United Airlines bikin ulah menghebohkan yang menimbulkan kecaman dari seluruh netizen di dunia maya. Belum lama ini mereka melarang 3 penumpang yang naik pesawat karena memakai legging, dengan alasan enggak logis karena mereka menggunakan Pass Traveler.

Kali ini hal lebih mengerikan terjadi pada penerbangan bernomor 3411 dari Chicago menuju Louisville pada hari Minggu, 9 April 2017 lalu. Sebenarnya hal yang terjadi awalnya lumrah aja, yaitu overbook atau kondisi jumlah penumpang yang melebihi jumlah kursi yang tersedia. Biasanya ini dibiarkan karena pada hari H penerbangan, ada saja penumpang yang terlambat atau batal naik pesawat.

Namun, malangnya, hari itu United harus menerbangkan kru tambahan yang harus bertugas ke Louisville hari itu juga. Intinya, karena ada tambahan 4 penumpang yang merupakan pilot, kopilot, dan awak kabin ini, ada 4 kursi yang mesti dikosongkan. Nah, United Airlines meminta 4 penumpang untuk turun secara sukarela dengan kompensasi 800 dolar AS dan menginap semalam di hotel. Karena enggak ada yang mau, si maskapai malah milih 4 nama dari komputer.

Tiga nama yang dipilih acak bersedia turun, tapi masalah muncul karena 1 nama lagi tidak bersedia. Pria bernama David Dao yang berprofesi sebagai dokter itu tidak bersedia turun karena besoknya harus bekerja di rumah sakit. Ternyata penolakan ini berbuntut panjang, pihak maskapai malah membawa petugas kepolisian untuk menyeret pria ini. Dan bukan cuma menyeret, pria ini juga dipukul. Terbukti dengan menyebarnya foto wajahnya yang berlumur darah.

Duh kasian banget ya Kawan Urban. Pelayanan ramah yang seharusnya penumpang dapatkan, malah berujung kekerasan yang didapatkan.

Bahkan kejadiannya sampai berlanjut lebih dari 2 jam karena pria ini berusaha masuk kembali dan semua penumpang diminta turun karena kabin hendak dibersihkan dari ceceran darah dan pria itu diseret keluar lagi. Bayangin deh, kalo kamu jadi salah satu penumpang yang melihat kejadian itu, apa yang mesti Kawan Urban lakukan?

Akhirnya CEO dari Maskapai United meminta maaf dan menjelaskan atas apa yang terjadi.

Semoga dengan kejadian ini, maskapai penerbangan bisa mengambil hikmahnya dan kembali berbedah soal pelayanannya.

About News

Check Also

djajang_54cfcd6

Alasan Djadjang Nurdjaman Mundur dari Kursi Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk mundur dari kursi pelatih kepala Persib sesaat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *