Home / News / Bom Meledak saat Ariana Grande Manggung di Manchester

Bom Meledak saat Ariana Grande Manggung di Manchester

Gak ada yang menduga kalo konser yang kamu datengin buat nonton penampilan artis favorit kamu, justru berubah jadi bencana yang membekas seumur hidup. Perasaan itu yang dirasain sama ribuan fans Ariana Grande yang dateng ke konser penyayi pop asal Amerika itu di Manchester, Inggris kemarin malam, 22 Mei 2017. Beberapa saat setelah konser selesai, ledakan bom tiba-tiba menggetarkan seluruh stadium.

Kepanikan terjadi di stadium yang gak bisa dihindari. Banyak penonton yang terluka, dan juga teriakan-teriakan yang menggema di dalam Manchester Arena.

Bom tersebut emang gak meledak di dalam arena, namum menurut pihak berwenang,  korban meninggal dalam tragedi ini mencapai 22 orang.

Bom meledak sekitar pukul 10:35 p.m., hari Senin waktu setempat. Lokasi meledaknya bom yang berada tepat di luar Manchester Arena membuat korban yang jatuh pada insiden ini lumayan besar. Total ada 22 korban meninggal dan 50-an korban terluka.

Padahal pengamanan di luar arena sudah ketat lho Kawan Urban. Sang pelaku rela menunggu di luar hingga akhir acara.

Pihak yang bertanggung jawab atas pengamanan acara ini, SMG mengungkapkan kalo pengamanan di lokasi konser sudah sesuai prosedur. Gak boleh ada tas dan makanan atau minuman dari luar yang boleh dibawa masuk. Para penonton yang akan masuk pun harus melalui serangkaian pengecekan sebelum akhirnya diperbolehkan mengikuti konser. Nah menurut pihak SMG, pelaku melaksanakan aksi bom bunuh dirinya di lokasi pintu keluar konser. Ia menunggu di lokasi tempat para orang menjeput anak-anak mereka.

Pelaku pun menggunakan bom berjenis bom paku untuk insiden ini. Bom paku diketahui punya daya ledak yang lumayan tinggi. Serpihan pakunya yang terlontar jadi senjata mematikan yang bisa melukai korban. Karena itulah jumlah korban kejadian kali ini terbilang cukup besar.

Belum ada konfirmasi dari pihak yang berwenang mengenai siapa yang bertanggung jawab atas kasus ini. Tapi kalo melihat beberapa waktu ke belakang, Inggris memang jadi tengah jadi sasaran oleh kelompok militan ISIS. Beberapa waktu yang lalu, ISIS mengunggah video propaganda yang menyerang Inggris.

Para artis juga gak ketinggalan mengunkap bela sungkawa. Semoga keluarga korban diberi ketabahan.

Sampai saat ini pihak kepolisian Manchester masih menyisir sekitaran Manchester Arena. Semoga kejadian ini tak terulang lagi ya Kawan Urban, berharap semuanya bisa aman tentram dan kita bisa menikmati konser musik dengan lebih enjoy

About News

Check Also

1506665817-PSR1

Review Pengabdi Setan: Film yang Penuh dengan Misteri dan Diakhiri Plot Twist

  Pengabdi Setan karya Joko Anwar sudah tayang pada tanggal 28 September 2017 di bioskop Tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *