Home / News / Chris Cornell ‘Soundgarden’ Meninggal usai Nge-tweet

Chris Cornell ‘Soundgarden’ Meninggal usai Nge-tweet

maxresdefault (1)

Pentolan grup band Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell meninggal dunia pada Rabu (17/5) di Detroit. Menurut laporan Independent, Cornell wafat secara mendadak dan tak terduga, di usia 52 tahun.

“Kematian itu disebut ‘mendadak dan tak terduga.’ Sampai saat ini, penyebab kematian tidak diketahui. Keluarga Cornell pun telah meminta privasi sementara mereka menyerahkan pada para medis untuk menentukan penyebabnya,” pernyataan perwakilan Cornell, Brian Bumberry.

Cornell dikenal karena terlibat dalam dua band ikonis dan menyanyikan lagu You Know My Name, lagu tema untuk film James Bond Casino Royale. Seharusnya, Cornell dijadwalkan tampil di Sestival AS Rock the Range di Columbus malam ini, Kamis (18/5).

Dia dikabarkan wafat usai tampil bersama Soundgarden di Fox Theatre Detroit, yang menjadi bagian dari tur utama band ini di Amerika Utara. Ia bahkan sempat berkicau di Twitter soal itu. “Akhirnya kembali ke Kota Rock!” tulisnya sembari memberi tagar #Detroit.

Ia pun mengunggah gambar Fox Theatre tempatnya manggung.

Cornell lahir dan dibesarkan di Seattle, Washington. Ia salah satu penggerak utama gaya grunge dengan membentuk Soundgarden bersama gitaris Kim Thyail dan bassis Hiro Yamamoto pada 1984. Soundgarden terkenal sebagai band grunge pertama yang masuk label utama.

Dengan masuknya band itu pada label A & M pada 1988, Chris Cornell dan Soundgarden sama saja membuka jalan bagi musisi besar seperti Nirvana, Pearl Jam dan Alice in Chains.

Agniya Khoiri , CNN Indonesia

About paissal

Digital Promotion Urban Radio

Check Also

djajang_54cfcd6

Alasan Djadjang Nurdjaman Mundur dari Kursi Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk mundur dari kursi pelatih kepala Persib sesaat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *