Home / News / Essien Sampaikan Permintaan Maaf untuk Fans

Essien Sampaikan Permintaan Maaf untuk Fans

Gelandang marquee player milik Persib Bandung, Michael Essien, menghaturkan permintaan maaf kepada Bobotoh dan tim atas kegagalannya mengeksekusi penalti. Ketidakberhasilannya itu sekaligus membuat Persib gagal raih kemenangan karena ditahan Borneo FC, 2-2, Sabtu (20/5/2017), dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

Jika dilihat dalam tayangan ulang, Essien memang seperti punya niatan untuk melakukan gol penalti chip atau dikenal dengan gaya panenka. Sayang tendangan terlalu keras dan melambung tinggi di atas mistar gawang tim Borneo FC.

 

essien-gagal-penalti-persib-dipaksa-seri-oleh-borneo-fc-FBT

“Saya tidak ada niatan untuk itu. Saya tidak juga berusaha melakukan chip bola,” kata Essien seperti dilansir official website klub pada Senin (22/5/2017).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tujuannya adalah mengincar gawang sebelah kiri penjaga gawang M Ridho, sayang penempatannya kali ini tak tepat. Sebelumnya Essien berhasil eksekusi penalti ke gawang Persipura Jayapura. Ia jadi pencetak gol tunggal dalam kemenangan Persib saat itu.

“Saya menendang seperti biasa dan tetap mengincar gawang. Tapi bolanya malah keluar. Saya mohon maaf,” pintanya.


vid by : Budi Surya Nugraha

Manajer Persib Umuh Muchtar pun diketahui kesal dengan kegagalan Essien. Umuh berpendapat Essien telah membuang-buang kesempatan. Ia juga dicap melanggar kedisiplinan karena dalam meeting sebelum pertandingan, pelatih Jajang Nurjaman menunjuk Vladimir Vujovic sebagai eksekutor.

“Saya sangat kecewa kepada dia (Essien) dimanapun kalau penalti harus serius. Dia eksekusi di hadapan orng banyak (gagal) harusnya jangan kecewakan, ini menentukan karier akhirnya dia, akhirnya enggak disukai kan jadi perbincangan,” beber Umuh.

Adil Nursalam/SIMAMAUNG.COM

About paissal

Digital Promotion Urban Radio

Check Also

1506665817-PSR1

Review Pengabdi Setan: Film yang Penuh dengan Misteri dan Diakhiri Plot Twist

  Pengabdi Setan karya Joko Anwar sudah tayang pada tanggal 28 September 2017 di bioskop Tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *