Home / News / Menikmati Pemandangan di Cikahuripan Kabupaten Bandung Barat

Menikmati Pemandangan di Cikahuripan Kabupaten Bandung Barat

Aliran sungai Citarum ternyata mempunyai beberapa tempat wisata yang indah. Selain situ Cisanti dengan pemandangan indah yang merupakan hulu sungai Citarum, sungai Citarum juga masih punya beberapa anak sungai yang memiliki keindahan pemandangan.

 Jika sebelumnya Wargi Bandung sudah mendengar nama Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Heuleut. Ternyata ada lagi tempat wisata yang berada dekat dengan Waduk Saguling bernama Cikahuripan. Cikahuripan merupakan anak sungai Citarum purba yang berada di Saguling, Kabupaten Bandung Barat
IMG_9190-1024x683

Pemandangan yang diberikan di Cikahuripan adalah tebing batu yang mengapit sungai berwarna hijau. Selain itu di sini juga ada dua mata air yang keluar dari celah batu dan dipercaya mempunyai khasiat untuk kesehatan. Di daerah ini juga terdapat tempat wisata lain seperti  Sanghyang Tikoro, Sanghyang Heuleut, Curug Halimun, dan Curug Sangkuriang. Tapi untuk menuju Curug Sangkuriang masih belum bisa dikunjungi karena belum ada akses jalan menuju lokasi.

 

IMG_9229-1024x575

Untuk bisa sampai ke Cikahuripan, Wargi Bandung bisa menuju Rajamandala, Padalarang lalu belok kiri setelah ada petunjuk menuju Waduk Saguling. Tidak ada petunjuk jalan selama menuju tempat ini, Wargi Bandung tinggal mengarahkan kendaraan menuju Waduk Saguling, dan belok kanan ketika ada pertigaan terakhir sebelum Waduk Saguling. Setelah belok kanan Wargi Bandung akan menemukan warung dengan tulisan wisata Cikahuripan. Dari warung tersebut Wargi Bandung masih harus berjalan sekitar satu kilometer untuk sampai ke lokasi. Di tempat ini masih belum ada fasilitas seperti di tempat wisata lain. Untuk biaya masuk, pengelola mematok biaya Rp. 25.000 untuk dua orang sekaligus sudah biaya parkir motor.

Tantra Ahmad | INFOBDG

About paissal

Digital Promotion Urban Radio

Check Also

Madura-United-vs-Persib-Bandung

2 Gol Dianulir, Madura United mengalahkan Persib.

Madura United mengalahkan Persib Bandung 3-1 dalam laga pekan ke-13 Liga 2017, Minggu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *