Home / News / Bandung West Java Marathon, Sport Tourism Pertama Digelar Pekan Depan

Bandung West Java Marathon, Sport Tourism Pertama Digelar Pekan Depan

KOTA Bandung selain memiliki iklim yang sejuk dengan obyek-obyek tujuan wisata yang menarik. Cocok dijadikan ajang untuk kegiatan olah raga sekaligus rekreasi. Untuk mendukung promosi pariwisata melalui ajang olahraga, Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Pocari Sweat akan menggelar Pocari Sweat Bandung West Java Marathon pada Minggu, 30 Juli 2017 yang dimulai dari Lapangan Gasibu Bandung.

20170429195559_59048d5f3c946_photo

“Pemerintah Kota Bandung mendukung acara ini karena sebagai ajang bagi promosi objek wisata dan landmark Kota Bandung,” kata Kabag Humas Setda Kota Bandung Yayan A. Brillyana pada kegiatan Bandung Menjawab di Media Lounge Balai Kota Bandung, Kamis, 20 Juli 2017.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari Pocari Sweat, Retsa Priohartono memaparkan, Pocari Sweat Bandung West Java Marathon ini akan diikuti oleh 6.500 peserta dari lokal dan mancanegara. “Sebanyak 6.500 aplikasi pendaftar telah terjual habis. Dari semua peserta tersebut 70 persen dari luar Jawa Barat dan 50 orang diantaranya berasal dari 19 negara,” papar Retsa.

Retsa juga mengatakan kegiatan ini merupakan maraton pertama yang di gelar di Kota Bandung. Juga ajang besar pertama yang bertema sport tourism.

“Kegiatan ini merupakan event sport tourism perdana di Kota Bandung karena rutenya akan melewati semua landmark turisme di Kota Bandung. Seperti Gedung Sate, Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika, Jl Braga serta Alun-alun Kota Bandung,” ujarnya.

Ajak Bima Arya dan Ridwan Kamil

Berkaitan dengan kategori lomba, Retsa mengatakan, ada beberapa macam maraton yang di pertandingkan. Selain full marathon (42 kilometer) dan half marathon (21 kilometer), juga ada kategori lain.

“Ada juga kategori 5 km, 10 km, dan kategori anak-anak serta balita dari umur 3-10 tahun,” jelas Retsa.

Berkaitan dengan keamanan peserta, Retsa juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan polisi dan 7 rumah sakit untuk berjaga-jaga pada saat acara digelar.

“Keamanan sudah diperhitungkan dan sudah disiapkan 1,5 sampai 2 km titik minum. Dan per 1 km ada tim medis yang didukung 15 ambulans yang akan mobile juga. Ini hasil kerjasama dengan 7 rumah sakit,”  kata Retsa.

Pada kegiatan ini, panitia mengajak Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil  untuk berpartisipasi dalam maraton ini.

“Lomba ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sementara pembagian hadiah akan langsung diberikan oleh Wali Kota Bandung sekaligus menutup Acara,” tutup Retsa.

Pikiran Rakyat

About paissal

Digital Promotion Urban Radio

Check Also

elaine

Kimchi Dan 5 Manfaatnya yang mengejutkan

APA itu kimchi? Kimchi merupakan makanan sejenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *