Home / News / Halloween Zaman Now

Halloween Zaman Now

Tau Halloween ga sih? Pasti tau yaa, nah sekarang kalian tau Halloween tapi tau ga asal mula Halloween itu gimana? Halloween itu dirayakan setiap akhir bulan Oktober di tanggal 31 Oktober. Tapi apa kamu tahu kalau Jack O’Lantern yang selalu menjadi lambang Halloween dalam bentuk labu yang diukir itu adalah perlambang dari kepala manusia yang telah terpenggal dalam sebuah pertempuran? Dan juga di Meksiko, khususnya suku Maya selalu tidur dikuburan pendahulu mereka pada malam sebelum datangnya Halloween, dan beberapa hari kemudian mereka memperingati hari orang mati (La Dia de Los Muertos).

cdd80e6327b747ad2aa0cce40dec32b7--halloween-poster-halloween-pics
Banyak negara membuat tema Halloween meskipun mereka tidak sadar asal-usul dari Halloween ini meskipun dikebudayaan negara tersebut tidak mengenal istilah Halloween, seperti pesta kostum dengan pakaian beragam jenis mulai dari seperti Vampir hingga ala Frankenstein ataupun yang terinspirasi dari film seperti The Crow.
Secara perlahan, Halloween berubah menjadi bagian kebiasaan keluarga. Di Amerika, biasanya perayaan ini dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata “Trick or treat!” Ucapan tersebut adalah semacam ancaman yang berarti Beri kami (permen) atau kami jahili.

Di zaman sekarang, anak-anak biasanya tidak lagi menjahili rumah orang yang tidak memberi apa-apa. Sebagian anak-anak masih menjahili rumah orang yang pelit dengan cara menghiasi pohon di depan rumah mereka dengan tisu toilet atau menulisi jendela dengan sabun. Halloween pun akhirnya identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara.

Sampe sekarang helloween masih kental dengan perayaan perayaan, kostum Seram juga labu yang dihias dengan lambang kepala manusia. Bahkan saat ini sudah banyak juga negara negara yang sebenernya tidak ikut merayakan.

About paissal

Digital Promotion Urban Radio

Check Also

hipwee-21227383_277934722705732_6505002224928686080_n-side-750x422

Resep Awet Muda Ala Puspa Dewi

Baru-baru ini, warganet dikejutkan dengan viralnya berita yang menyebutkan paras cantik seorang wanita bernama Puspa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *