Home / News / Lojek diharapkan menjadi solusi ojek pangkalan

Lojek diharapkan menjadi solusi ojek pangkalan

Siapa sih yang nggak suka pakai transportasi online? Udah murah, cepat dan mudah lagi. Tapi dibalik itu semua ternyata ada pihak-pihak yang merasa dirugikan akibat adanya transportasi online ini. Seperti contoh angkutan umum,ojek pangkalan dan taksi konvensional yang merasa dengan adanya transportasi online ini mengurangi pendapatan mereka. Dan akhirnya seperti yang kita ketahui pemerintahpun khususnya Provinsi JawaBarat menanggapi persoalan transportasi online ini.

_5324279983

Provinsi Jawa Barat resmi melarang transportasi online terhitung Rabu 11 Oktober hingga waktu yang belum ditentukan. Tergantung dari pembahasan baru mengenai aturan baru transportasi online yang disepakati. Dilansir dari CNNindonesia.com kebanyak netizen menyayangkan kebijakan pemerintah tersebut karena merasa pihak yang memprotes itu tak mengikuti perkembangan zaman. Lalu adapula yang berkomentar di twitter bahwa dengan adanya larangan ini dinilai mengorbankan konsumen yang sudah nyaman menggunakan transportasi online.

Karena hal ini pun Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung tengah mempersiapkan sebuah terobosan untuk mewadahi para ojek pangkalan. Sistem lokal ojek elektronik akan menjadikan daya saing transportasi tersebut semakin kuat dengan ojek online berbasis aplikasi.

Jadi nih kawan urban cara kerja dari Lojek ini adalah nantinya para tukang ojek akan memiliki kartu agar bisa menarik penumpang di pangkalan. Kartu tersebut tinggal ditempelkan di scanner yang ada di pangkalan ketika hendak menarik penumpang Tapi tetap penumpang akan memesan lewat aplikasi, nah nanti operator yang akan mengatur dan tukang ojeknya tinggal menempelkan kartu dipangkalan ketika akan menarik penumpang. Kartu tersebut bukan hanya bisa digunakan untuk menarik penumpang tapi dapat menyediakan berbagai suku candang motor.

LOJEK

Kalau terjadi masalah nih sama motor yang dikendarai mang ojek ,tinggal gunain deh fasilitas yang ada di pangkalan, tapi nanti pembayarannya akan dikurangi dari setiap kali mang ojek narik penumpang.

About paissal

Digital Promotion Urban Radio

Check Also

hipwee-21227383_277934722705732_6505002224928686080_n-side-750x422

Resep Awet Muda Ala Puspa Dewi

Baru-baru ini, warganet dikejutkan dengan viralnya berita yang menyebutkan paras cantik seorang wanita bernama Puspa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *