Home / Tiptricks / BIAR NGGAK BOSEN, INI DIA CARA NGAKALIN OUTFIT KE KAMPUS

BIAR NGGAK BOSEN, INI DIA CARA NGAKALIN OUTFIT KE KAMPUS

campus-look-1-P68309-rvgznbb1j1o

Buat yang udah duduk di bangku kuliah, salah satu yang jadi masalah bagi kita mahasiswa adalah, “ What should I wear today?”  Yup, hampir semua mahasiswa pernah ngerasain bingungnya nyari outfit untuk dipake ke kampus. Berbeda dengan zaman SMP dan SMA di mana kita nggak harus pusing tentang outfit of the day karena ada seragam sekolah, saat kuliah mostly universitas ngebebasin outfit mahasiswanya. Pasti kita nggak mau, dong tampil ‘saltum’ alias salah kostum ke kampus, apalagi pake outfit yang sama berhari-hari kan? Nggak perlu keseringan beli baju tiap saat, kita juga bisa keliatan keren dan nggak boring ke kampus tiap hari asal tau outfit trick-nya! Biar nggak bosen, ini dia cara ngakalin outfit ke kampus.

MUST HAVE BASIC ITEMS

campus-look-1-x71298-h6vj9ycjvqx

Basic jeans, kaos dan kemeja jadi fashion item yang paling penting kita punya di lemari. It’ll help us a lot karena bisa di-mix and match dengan item apapun. Misalnya, pilih kaos oversized yang bisa keliatan lucu hanya dengan skinny jeans ataupun midi skirt.

PLAY WITH OUTER

campus-look-H73549-cksbhkeuq86

Stock pakaian di lemari sudah menipis? Dengan pakaian yang sama, kita bisa nyiptain tampilan yang berbeda dengan outer, lho. Kalo lagi nyantai, bisa pake denim jacket ke kampus dan kalo pengen keliatan lebih rapi karena mau nemuin dosen, bisa pilih oversized blazer kayak contoh di atas.

GIVE SOME DETAILS

campus-look-M10845-mvj04vqkyng

Sesekali nggak ada salahnya pake aksesori, lho. Bisa dengan beanie, fedora hat, gelang, necklace, pins, scarf dan lainnya. Sentuhan detail sekecil ini bisa bikin outfit kita less boring. But, jangan too much juga, ya!

EXPAND YOUR OUTFIT SOURCE

campus-look-G12506-xld9v8iapjb

Udah mentok dan bosen banget pake baju yang itu-itu, tapi belum ada uang untuk beli yang baru? Jangan langsung sedih, ya hehe. Coba cek lemari mama atau oma, siapa tau bisa nemu item lama yang ternyata nge-trend lagi sekarang. Vintage dress atau oversized blazer keren juga lho dipake ke kampus. Tinggal pasangin aja dengan sneakers! Atau kalo ada budget pas-pasan, kita juga bisa coba thrift hunting ke Pasar Senen atau local thrift store lainnya.

DON’T BE AFRAID TO EXPERIMENT

campus-look-B03576-dyvnqtrbks0

There’s no fashion rules, so just use our creativity to make a great look. Selama kita tau batas mana yang sopan dan nggak, which one is allowed and not allowed di kampus, it’s so okay. Siapa tau kan kita bisa nyiptain trend baru di kampus!

TRY DIFFERENT STYLE 

campus-look-721843-wi3ckqv2vn1

Mungkin sebagian dari kita sudah punya  signature style masing-masing. But sometimes nggak ada salahnya nyoba gaya baru, lho. Kalo biasanya sering tampil casual dengan sweater dan skinny jeans, sesekali bisa dong pinjem dress kakak dan pasangin dengan boots favorit kita. Siapa tau ternyata cocok dengan kita. Oiya satu hal yang harus diingat, nih, don’t lose our real character, karena mengubah style bukan berarti mengubur diri kita yang sesungguhnya. Jadi sebenernya, asal tau triknya, nggak susah kan buat ngakalin outfit buat ke kampus?

 Ulayya Kamilla | gogirl.id

About News

Check Also

buah-dan-sayuran_20171126_144440

Mengapa Pagi Hari Badan Tak Segar dan Masih Mengantuk padahal Sudah Tidur 8 Jam? Ini Penjelasannya

Apakah Anda masih harus berjuang menahan kantuk di pagi hari, meskipun sudah terpenuhi waktu tidur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *