5 Kafe Hits di Bandung untuk Bridal Shower

0

Beberapa tahun belakangan, tradisi bridal shower alias memberi kejutan sambil makan-makan bersama teman wanita yang hendak melangsungkan pernikahan tengah banyak dilakukan orang. Biasanya, tempat yang dipilih adalah kafe-kafe kekinian yang dapat menampung ‘rombongan’ dan bersedia untuk ditempeli dekorasi sesuai keinginan pelanggan. Meski kafe di Kota Bandung menjamur, namun tidak seluruhnya cocok untuk digunakan sebagai tempat bridal shower. Keterbatasan tempat atau adanya aturan tertentu biasanya menjadi halangan.

Untuk itu, ada 5 kafe yang dapat digunakan sebagai area bridal shower, ulang tahun, atau acara khusus lainnya :

1. Delapan Padi Kafe ini terbilang salah satu ‘pendatang baru’ di Bandung. Meski demikian, antusiasme warga terutama remaja untuk mengunjungi tempat yang berada di Jalan Dipatiukur ini cukup besar. Terutama karena interior-nya yang cukup ‘instagramable’ dengan suasana minimalis dan adanya kursi duduk berupa ayunan kayu yang unik. Untuk menggelar bridal shower di tempat ini, Anda dapat memilih sejumlah tempat yang tersedia; mulai dari area sofa memanjang di sudut ruangan, area semi-outdoor maupun area ayunan. Minimal pemesanan yang diperlukan untuk melakukan acara tersebut berkisar antara Rp 70.000 per-orang. Namun, Anda tidak diperkenankan menggunakan dekorasi yang ditempel atau dipaku langsung ke dinding.  Adapun menu makanan yang tersedia cukup beragam, meliputi makanan Indonesia dan western. Kafe ini juga menyediakan sejumlah minuman unik seperti Klepon Frappe atau Cendol Espresso. 

2. Madame Sisca Kafe yang terletak di Jalan Cendana, tak jauh dari Lapang Supratman ini memiliki interior bergaya Eropa yang cukup modern. Kelebiham Madame Sisca sebagai tempat Bridal Shower adalah adanya ruangan-ruangan privat dengan tema yang berbeda-beda, yang dapat dipesan untuk melangsungkan acara. Mulai dari ruangan bercat biru terang yang playful hingga ruangan dengan hiasan lukisan yang terkesan lebih formal.  Selain area VIP privat, Anda juga tetap dapat melangsungkan Bridal Shower di area umum semi-outdoor maupun di aera taman. Untuk ruangan VIP, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp100.000 per-orang sebagai minimal order. Satu ruangannya dapat menampung hingga belasan orang. Menu makanan yang tersedia didominasi menu western. 

3. La Boulangerie Parisienne Kafe di Jalan Progo ini cukup unik, karena memiliki gaya interior romantis dengan area outdoor berhiaskan kursi besi serta meja-meja keramik ala kafe-kafe pedestrian di Eropa. Meski demikian, areanya terbilang tidak terlalu luas. Namun, bila Anda hendak menggelar Bridal Shower, Anda dapat memanfaatkan smoking area yang cukup luas dan privat. Adapun minimal pemesanan yang diperlukan berkisar antara Rp100.000 per-orang, dengan menu cukup beragam.  Pasalnya, La Boulangerie Parisienne juga terkoneksi dengan kafe spesialisasi steak di sebelahnya. Sehingga, bila Anda lebih memilih makanan berat dibanding aneka kudapan manis yang disediakan kafe ini, Anda tetap dapat memesan aneka steak yang tersedia di sebelah. 

4. Billbao Brasserie Masih terletak di Jalan Progo, kafe ini terbilang cukup banyak digemari para remaja maupun kalangan dewasa karena interiornya yang modern dan ‘clean’. Selain itu, kafe di persimpangan jalan ini juga menyediakan aneka steak yang dikenal enak. Hampir seluruh menu yang tersedia adalah menu western, meliputi oxtail soup, rib eye steak, aneka cake, dan sebagainya. Salah satu area favorit untuk menyelenggarakan bridal shower di tempat ini adalah di area ruang pertama yang dikelilingi kaca, berdekatan dengan meja yang memamerkan aneka bunga dan hiasan lainnya. Tak perlu banyak menghias ruangan, karena suasana yang ada pun sudah cukup manis untuk dipakai berfoto. 

5. Dakken Kafe di Jalan Riau ini sudah cukup lama berdiri di Kota Bandung, sehingga cukup banyak pelanggan setia berusia dewasa yang memilih tempat ini untuk santap siang. Sehingga, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengamankan tempat yang diinginkan. Cukup banyak area privat yang tersedia, sehingga acara Bridal Shower Anda dapat terlaksana dengan lebih leluasa. Selain di Jalan Riau, Dakken juga hadir di Jalan Setiabudhi, tepatnya di sebrang kampus UPI Bandung. Tak hanya untuk Bridal Shower, kafe ini juga kerap digunakan sebagai lokasi rapat bersama kolega maupun acara keluarga. 

———
source

Leave A Reply

Your email address will not be published.