Rekomendasi Kuliner Bandung Malam Hari

0

Buat kalian para penjajah kuliner malam hari, nih ada beberapa rekomendasi kuliner enak nih dibandung, dan kulinernya ini beragam loh jenisnya , mulai dari makanan berat sampai minuman hangat seperti ronde gitu juga ada loh. Mau tau apa aja? Intip yuk infonya!

Perkedel Bondon

Nah kalian pasti tau dong sama kuliner legendaris ini. Nah perkedel ini tuh di ibaratkan kaya kupu-kupu malam yang keluar saat matahari telah tenggelam guys. Keunikannya adonan perkedel kentang ini masih digoreng pakai tungku tradisional loh, keren kan? Dan lebih enak kalo dinikmati saat masih hangat dengan sambal terasi guys, enaknya parah sih. Jadi buat kalian yang pengen cobain, langsung aja ke jl kebun jati no 42 kebun jeruk yah. Harganya murah kok cuman Rp 1000.

Sate Hadori

Kalau sate yang satu ini melegenda banget loh guys soalnya udah ada dari tahun 1940. Sate hadori ini berlokasi di jl stasiun timur bandung. Sate hadori ini dibuat dengan bahan utamanya daging paha belakang kambing betina muda loh, dan biasanya disajikan dengan pilihan bumbu kecap atau bumbu kacang yang gurih. Nah biasanya pengunjung juga bisa melihat pengolahan satenya mulai dari pemotongan daging, pembumbuan sampai pembakaran guys. 

Nasi Kalong

Nah kalau nasi yang satu ini unik banget nih. Nasi nya berwarna hitam dan dan terbuat dari nasi merah yang dimasak dan dicampur sama kluwek. Sesuai sama namanya, kuliner malam ini buka dari jam 19.00 sampai jam 03.00 guys. Nah jadi nasi ini nantinya ditambahin rempah gitu dan biasanya disajikan dengan lauk ayam bakar madu dan sambal. Jadi buat kalian yang penasaran bisa langsung dateng aja ke jl RE martadinata no 102 bandung guys.

Ronde Alkateri

Suka yang hangat-hangat? Nih ada wedang ronde alkateri. Ronde ini terdiri dari perpaduan hangat jahe dan manisnya gula jawa dan bulatan ronde yang kenyal. Nah biasanya isi bulatan rondenya kacang tanah guys. Jadi buat kalian yang suka hangat-hangat apalagi kota bandung juga dingin banget kan, nah pas banget tuh, langsung aja ke jl alkateri pas malam hari yah.

Café Madtari

Nah café yang satu ini buka sampai jam 04.00 loh guys. Lokasinya di jl rangga no 12 bandung. Café ini terkenal dengan sajian nya dibalut dengan keju yang melimpah banget guys. Nah untuk menu favoritnya ada roti bakar, aneka olahan pisang, mie instan dan juga ada nasi goreng dan bakso. Nah ada pula beberapa minuman sepreti bandrek, bajigur, dan wedang jahe.

Nasi Kuning Pungkur

Yang terakhir ada nasi kuning yang enak disantap malam hari. Nasi kuning pungkur ini biasa buka pukul 21.30 sampai 03.00. harganya seporsi dibanderol cuman Rp 10.000 loh, murah kan? Nasi kuning ini berbeda loh sama nasi kuning lainnya. seporsi nasi kuning ini berisi irisan telor dadar, kering tempe, sambal dan juga ditambah pelengkap gorengan yang dicambur dengan bumbu kacang seperti risol, bakwan, tahu isi, batagor dll. Penasaran? langsung cobain aja!

Source Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.