7 Kuliner Kota Bandung Lezat dan Tidak Boleh Terlewatkan

hmmmmm.. enak pastinya

0

Kota Bandung memang dikenal sebagai salah satu kota wisata menarik yang ada di Indonesia. Ada banyak wisata-wisata terbaik yang bisa anda temukan di Bandung, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata sejrah,wisata belanja, hingga wisata kuliner.

Bandung memang memiliki banyak sekali aneka kuliner yang lezat dan pastinya sayang dilewatkan saat berada di Kota Bandung. Bagi anda yang sedang berlibur di Kota Bandung, berikut ini ada 7 kuliner khas dari Kota Bandung dengan cita rasa yang lezat dan tak boleh dilewatkan saat berada di kota ini.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

1. Nasi Campur 88

Nasi Campur 88
Nasi Campur 88 via indonesia.tripcanvas.co

Mungkin anda mengira jika nasi campur ini memiliki rasa yang sama saja dengan nasi campur yang ada di tempat lainnya. Jika berpikir seperti itu, Anda salah besar. Nasi campur 88 merupakan salah satu tempat kuliner yang terkenal di Bandung. Bahkan karena kepopulerannya, nasi campur ini hingga harus membuat banyak orang rela mengantre untuk mencicipi menu makanan yang ada di tempat ini.

Nasi Campur 88 hanya menyediakan 1 menu andalan saja yaitu nasi campur babi. Porsi makanannya sangat besar dengan dipadupadakan antra daging merah, telur kecap, suwiran ayam, samca, bakso goreng, dan otak-otak. Untuk harganya sendiri dibanderols ekitar Rp40 ribu. Cukup murah jika anda mencicipinya beramai-ramai, mengingat porsinya yang memang besar.

2. Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang
Batagor Hanjuang via travelingyuk.com

Batagor memang menjadi salah satu kuliner khas Bandung yang cukup populer. Jika anda sedang berkunjung ke Kota Bandung, mampirlah ke Batagor Hanjuang yang berlokasi di Jl. Astina,C icendo. Lokasinya berada tepat di depan dari Rumah makan Anugerah.

Batagor Hanjuang merupakan kuliner batagor yang paling populer dan ramai dikunjungi. Hal ini karena resep asli yang digunakan yang mana sudah turun temurun sejak tahun 1990. Rasanya yang nikmat dan gurih membuat nda akan terus menerus ingin tambah. Selain rasa batagor yang lezat, batagor di tempat ini memiliki harga yang terjangkau hanya Rp10 ribu saja.

3. Cuanki Serayu

Bakso Cuanki Serayu
Bakso Cuanki Serayu via sportourism.id

Cuanki merupakan kuliner bakso khas kota Bandung yang menggunakan kaldu sebagai kuahnya. Salah satu tempat cuanki yang populer di Kota Bandung adalah Cuanki Serayu yang berlokasi di Jl. Serayu no 2 Cihapit. Cuakin Serayu buka dari jam 11 siang dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp11 ribu  saja.

4. Seafood Kiloan Bang Bopak

Seafood Kiloan Bang Bopak
Seafood Kiloan Bang Bopak via blog.dealoka.com

Ingin mencoba kuliner seafood lezat di Kota Bandung, bisa mampir di Seafood Kiloan Bang Bopak yang berlokasi di Jl. Brigjen Katamso, no. 33 Cibeunying Kaler. Warung ini buka setiap harinya mulai dari jam 6 sore hingga 3 pagi. Jika berkunjung ke tempat makan ini, anda harus siap-siap mengantre. Hal ini karena cita rasa seafood nya yang lezat dan membuat anda ketagihan. Harga makanan yang ada di tempat ini mulai dari Rp25 ribu untuk 100 gramnya. Ada banyak pilihan seafood yang anda coba, mulai dari lobster hingga kerang yang disajikan dengan beragam saus pilihan.

5. Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Bistik Astana Anyar via travelingyuk.com
Nasi Bistik Astana Anyar via travelingyuk.com

Disini anda bisa menemukan kuliner nasi goreng yang special yang merupakan perpaduan antara steak ayam, sayuran, kentang goreng dengan saus BBQ. Lokasi tempat kuliner ini berada di Jl. Astana Anyar no.218. Untuk harganya, satu porsinya dibandrol dengan harga Rp19 ribu saja.

6. Bubur Gibas

bubur gibas
Bubur Gibas via kuliner.panduanwisata.id

Ingin mencari sarapan yang mengenyangkan di Kota Bandung, bisa mencoba mencicipi Bubur Gibas yang merupakan bubur khas yang cukup populer di Kota Bandung. Warung bubur yang satu ini buka mulai dari jam setengah 6 pagi hingga 12 siang. Harga bubur juga sangat murah, mulai dari Rp6 ribu saja.

7. Seblak Oces

Seblak Oces via travelingyuk.com
Seblak Oces via travelingyuk.com

Sama halnya dengan batagor, seblak juga merupakan salah satu kuliner khas dari Kota Bandung. Jika ingin mencicipi seblak khas kota Bandung, bisa mencoba Seblak Oces yang cukup terkenal dan berlokasi di Jl. Dipatiukur. Ada 2 piliha jenis seblak yang bisa anda coba, ada seblak kering maupun seblak basah dengan beraneka topping pilihan. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.