BUBUR AYAM TERENAK DI BANDUNG

BUBUR AYAM TERENAK DI BANDUNG

0

BUBUR AYAM TERENAK DI BANDUNG

Kawan urban cuman di bandung nih ada bubur dari pagi sampe malem, beda banget sama di kota-kota lainnya. Biasanya di Kota-kota daerah pulau sumatra bubur itu cuman ada pas pagi hari buat sarapan, kalo di bandung dari pagi sampe pagi lagi ada loh.

Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat. Bubur ayam disajikan dengan irisan daging ayam dengan beberapa bumbu, seperti kecap asin dan kecap manis, merica, garam, dan kadang-kadang diberi kaldu ayam.

Di Bandung bertebaran para penjual bubur ayam. Dan berikut ini beberapa penjual bubur ayam enak di Kota Bandung.

1. Bubur Ayam Mang Andi
Sesuai dengan nama di gerobaknya, penjual bubur ini bernama Andi. Mang Andi berjualan pada pagi dan malam hari. Pagi hari dari pukul 06.00 berjualan di depan pintu masuk pasar Palasari. Dan malam harinya, pukul 19.00 berjualan di jalan Banteng sebelum Rumah Sakit Muhammadiyah.

2.Bubur Ayam Bejo
Jalan Jendral Ahmad Yani Nomor 173, bubur ini buka 24 jam kawan urban, banyak banget yang makan bubur bejo pas jam 12 malem loh, dan bubur bejo tiap harinya ga pernah sepi, kamu harus cobain kawan urban.

3. Bubur Ayam H. Oyo / Mang Oyo
Bubur ayam Mang Oyo cabangnya sudah tersebar di kota Bandung, tapi masalah rasa masih belum ada yang 100% sama ketika berjualan pertama kali di jalan Panatayuda. Mungkin resep nya sudah di turunkan beberapa generasi. Bubur Ayam Mang Oyo juga terdapat di jalan Sulanjana.

4.Bubur Ayam Kasmin/ Capitol
Di jalan kasmin (sudirman), bubur ayam ini juga di kenal dengan bubur ayam Capitol konon dulunya berjualan di bioskop Capitol, Bubur ini sangat khas dengan bubur sunda dilihat dengan toping nya yang masih menyertakan emping serta kacang.

5. Bubur Ayam Gibbas
Jalan A.H. Nasution Nomor 45, bubur gibas ni juga menjadi salah satu tempat makan bubur favorite warga bandung kawan urban.

Nah buat kamu yang suka banget sama bubur ayam, datengin nih cobain satu-satu ya kawan urban selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.