Ini Kuliner Bandung Paling Diburu Wisatawan

0

Bandung menjadi salah satu destinasi liburan paling favorit di Jawa Barat, khususnya bagi kalangan warga Jakarta yang ingin refreshing untuk melepaskan penat. Selain karena memiliki suasana alam yang begitu sejuk, Bandung juga begitu dicintai karena banyaknya tempat makan enak yang menarik untuk dicoba. Jadi sembari berlibur, kamu bisa sekaligus berwisata kuliner.

Mulai dari batagor hingga lontong sayur, semuanya bisa kamu cicipi di Bandung. Nah, bagi yang berencana berlibur ke Kota Kembang dalam waktu dekat, berikut ini daftar rekomendasi kuliner. Simak selengkapnya!

Warung Tenda – Iga Bakar Si Jangkung Cipaganti Bandung– photo
  1. Iga Bakar Si Jangkung

Menikmati kuliner di Kota Bandung tak lengkap rasanya kalo kamu belum mencicipi kelezatan Iga Bakar Si Jangkung. Berlokasi di Jalan Cipaganti No 75B, tempat makan yang satu ini sangat mudah dijumpai karena terletak di tepi jalan utama. Dindingnya yang didominasi warna cat hijau, begitu unik ketika kamu melintasi area tersebut.

Satu porsi Iga Bakar Si Jangkung dijual dengan harga Rp40.000. Berbeda dari iga bakar di tempat lain, warung tenda milik Bapak Haryanto ini menyajikan iga bakar yang memiliki cita rasa rempah yang kuat sehingga tidak berbau. Tenang saja, daging iga bakarnya pun sangat empuk karena sudah melalui proses memasak yang cukup lama. Tertarik mencoba? Iga Bakar Si Jangkung ini mulai beroperasi pukul 12:00 – 23:00 setiap hari.

2. Cuanki Serayu

Cuanki Serayu / Destinasi Bandung

Cuanki merupakan jajanan khas Bandung berupa hidangan sejenis bakso yang disajikan lengkap dengan tahu dan mi. Warung makan kaki lima di Jalan Serayu No 2 ini buka setiap hari pukul 11:00 – 19:00, tapi seringnya tutup lebih cepat karena cuanki sudah habis terjual. Cuanki Serayu sendiri dijual seharga Rp17.000 per porsi. Namun, kamu juga bisa mencicipi Batagor yang satu porsinya dihargai Rp18.000 di sini.

3. Batagor Kingsley

photo : batagor kingsley

Kingsley adalah nama salah satu tempat berburu batagor terlezat yang ada di ibu kota Jawa Barat. Lokasinya terletak di Jalan Veteran No 25. Karena berada di jalur satu arah, sebaiknya kamu pelan-pelan agar tidak kelewatan. Bangunannya punya dua lantai, di mana lantai dasar untuk pembeli take away dan kalau ingin makan di tempat kamu bisa langsung menuju ke lantai 2. Batagor Kingsley ini awet hingga 1 x 24 jam, sehingga banyak dijadikan oleh-oleh.

Berbeda dari kebanyakan penjual batagor, di sini kamu bisa memilih mau batagor yang digoreng atau disajikan bersama dengan kuah. Meski satu buah batagor dihargai Rp13.500, kualitas rasa yang diberikan sudah tak perlu diragukan lagi. Gurihnya rasa ikan tenggiri benar-benar terasa nikmat.

source

Leave A Reply

Your email address will not be published.