Rekomendasi Lotek di Bandung yang Bikin Goyang Lidah

0

Pada tau dong pastinya makan enak satu ini, Lotek atau biasanya kita sebut juga gado gado merupakan kuliner khas Bandung yang terbuat dari berbagai macam sayuran rebus yang disiram dengan bumbu kacang dengan cita rasa manis pedas. Nah sayuran itu biasanya dari kangkung, kol, labu, kacang panjang dan tauge. Jadi selain enak, lotek juga menyehatkan karena kaya akan serat loh guys! jadi kalau kalian dibandung, kalian harus kudu wajib nyobain lotek terecomended dibawah ini!

Lotek Kalipah Apo

Nah kalau lotek yang satu ini udah berjualan dari tahun 1953 loh guys dan  udah legendaris banget ni di Bandung. Cita rasanya yang otentik dengan racikan yang tetap sama sedari dulu, membuat kedai ini selalu ramai pelanggan setiap hari guys, apalagi saat jam makan siang. Nah ciri khas dari kedai lotek Kalipah Apo adalah bumbu kacangnya yang bertekstur halus seperti saus kental dengan tambahan kencur yang membuat rasanya semakin juara. Selain itu, bumbu kacang di sini juga disajikan dengan porsi royal dan bisa kamu pesan dengan pilihan rasa biasa atau pedas guys. Seporsi lotek di kedai ini berisikan kangkung, nangka muda, kol, tauge dan kacang panjang dengan topping kerupuk udang yang renyah. Tapi ada juga menu tambahan berupa lontong dan goreng tempe. Penasaran? Langsung aja ke Jl. Kalipah Apo No. 42, Astana Anyar, Bandung, bukanya hari Senin-Rabu (09.00 – 16.30), Selasa tutup. Harganya cuman  Rp. 20.000 – 40.000 doang guys.

Lotek Alkateri

Nah selanjutnya ada lotek Alkateri. Jadi guys lotek ini selain enak dengan bumbu kacang yang manis, pedas dan gurihnya terasa pas, juga dikenal karena cara penyajiannya berbeda loh. Lotek di sini disajikan dengan kertas nasi dan sedikit daun pisang yang dibentuk kerucut seperti es krim cone yang biasa disebut cangkedong. Nah di lotek Alkateri selain ada menu lotek biasa dengan isian yang sama seperti lotek lainnya, juga tersedia menu lotek pahit yang ditambahkan pare atau daun pepaya. Lotek pahit di sini cukup digemari pelanggan karena mempunyai perpaduan rasa unik yang gak kalah enaknya. Langsung mampir yah ke Jl. ABC No. 16, Braga, Kota Bandung, bukanya dari jam 09.20 – 16.00. untuk harganya jangan khawatir guys, cuman Rp. 15.000 – 20.000!

Lotek Tjihapit

Jadi lotek Tjihapit ini termasuk salah satu kedai lotek legendaris di Bandung yang telah eksis sejak tahun 1970 guys. jadi tuh ada dua menu lotek, yaitu lotek matang dan lotek mentah. Jika lotek matang sayurannya direbus terlebih dahulu, sedangkan lotek mentah sayurannya langsung dicampur bumbu kacang dalam kondisi segar. Kamu bisa memilihnya sesuai selera dengan rasa yang sama enaknya. Sepiring lotek di sini berisikan kangkung, bayam, kol dan tauge serta tahu kuning goreng yang lembut dengan taburan bawang merah goreng dan kerupuk yang renyah di atasnya. Disajikan dengan campuran bumbu kacang yang manis dan gurih, membuat rasa lotek di sini semakin menggoyang lidah. Kuy cobain, langsung aja ke Jl. Cihapit No. 8A (Gang Masjid Istiqomah), Cihapit, Kota Bandung, bukanya dari jam 09.00 – 15.00. dan harganya kisaran Rp. 15.000 – 20.000 aja guys.

Lotek Mahmud

Nah kalau lotek Mahmud ini meskipun letaknya berada di dalam gang, namun kelezatan lotek di sini membuatnya selalu dipenuhi pecinta kuliner sayuran berkuah bumbu kacang tersebut. 

Seporsi lotek di sini memiliki isian yang sama dengan lotek lainnya, namun diberi tambahan tahu dan tempe goreng serta kerupuk kuning yang semakin memperkaya rasa. Bumbu kacangnya juga nendang abis, manis dan pedasnya pas banget dengan sedikit rasa dan aroma kencur. Selain itu lotek di sini disajikan dalam porsi yang lumayan besar, jadi selain enak juga mengenyangkan guys. buat kalian yang penasaran, langsung aja ke lokasinya di Jl. Mahmud IV No. 9, Cicendo, Kota Bandung, jam bukanya dari 08.00 – 16.00. untuk harganya dari Rp. 20.000 – 30.000 guys.

Lotek Macan

Nah yang terakhir nih, ada lotek Macan juga termasuk lotek legendaris di Bandung karena sudah berjualan sejak tahun 1956. Resep yang tetap terjaga selama puluhan tahun, membuat rasa lotek di kedai ini tetap sama sedari dulu dan disukai pelanggan. Ciri khas lotek di sini adalah bumbu kacangnya yang mempunyai cita rasa otentik dengan perpaduan manis dan pedas yang pas banget. Selain itu kerupuk di sini juga beda dengan di kedai lotek lainnya karena menggunakan kerupuk berwarna pink yang renyahnya tiada dual ah guys pokoknya. Cobain mampir deh ke Jl. Macan No. 1, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung. Bukanya jam 10.00 – 16.30. Harganya cuman Rp. 15.000 – 40.000 aja guys. kuy dicoba!

Source idntimes.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.