Rekomendasi Tempat Makan Musim Hujan di Bandung

0

Akhir-akhir ini hujan lagi sering banget di guyur hujan.  Nah, waktu hujan tuh pasti bikin laper dan dingin, yang pasti kalau ada makanan berkuah yang panas adalah salah satu jalan ninja yang harus kalian tempun.  Ini dia beberapa rekomendasi tempat dan menu berkuah yang pastinya enak dan menggugah selera banget nih.

Mi Naripan

Jadi menu favorit dikedai ini tuh mi yamin dan mi kuah naripan. Untuk mi yamin di sini tersedia yamin asin dan yamin manis guys. Untuk kombinasinya bisa yamin plus baso, pangsit, babat atau yamin spesial yang mencampur semuanya. Nah kalau untuk mi kuahnya, kuah yang disajikan tidak terlalu kental bumbu, bahkan terkesan hambar. Karena hambar makanya pengunjung banyak yang penasaran guys sama mi yang satu ini. Untuk harganya, seporsi dijual Rp 35.000 – Rp 45.000. dibuka setiap hari pada pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB. Kedai Mi Naripan berlokasi di Jalan Naripan No. 108, Kota Bandung. Lokasi tepatnya berada di persimpangan antara Jalan Naripan dan Jalan Sunda. Jadi buruan guys, mau yang hangat-hangat langsung aja kesini.

Soto Ahri

Siapa sih yang gak tau sama soto asli Garut yang satu ini! Karna rasa dan penampilan nya yang berbeda ini bikin orang jadi ketagihan buat cicipin soto ini. yang berbeda membuat siapa pun ketagihan untuk mencicipi soto ini. Jadi soto sapi di sini terbuat dari daging sapi muda, yang dimasak 3 sampai 4 jam. Nah soto ahri ini selalu disajikan panas di dalam mangkuk, dilengkapi dengan sepiring nasi. Jadi pas hirupan pertama wihh langsung terasa gurih loh kaldu daging sama wangi santannya. Untuk harganya, soto ahri dibanderol Rp 25.000. Kedai soto ini ada di Jalan Buah Batu  di depan Bank BJB,kiri. Bukanya setiap hari pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB.

Bakso Akung

Ini dia nih, salah satu kedai bakso yang terbesar di Bandung, Bakso Akung. Guys, ini bakso emang terkenal banget sih dikalangan masyarakat, soalnya selain tempatnya yang strategis, porsi menunya tuh gak nanggung-nanggung loh, seporsi tuh banyak banget. Nah untuk  menu andalannya guys, itu ada bakso kuah dan mie yamin satu porsi maupun setengah porsi. Untuk yang satu porsi, terdapat dua mangkuk besar, Mangkuk pertama itu ada bakso komplit, yang isinya pangsit, Tahu, dan lainnya, trus kalau yang satunya, ada mie toping ayam dengan porsi yang banyak. Yah kebayang dong kalo dua mangkuk ini digabung, pasti puas dan kenyang deh.

Nah kalau untuk harganya mulai dari Rp 12.000 – Rp 44.000 tergantung paket yang kalian pilih. Sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp 5.000 – Rp 17.000. untuk lokasi kedainya terletak di perempatan Jalan Lodaya. Buka mulai jam 10.00 WIB – 20.00 WIB setiap hari, kecuali Jumat tutup.

Cuanki Serayu

Nah buat kalian para pecinta cuanki, kini ada salah satu tempat cuanki terenak dibandung tepatnya di Jalan Serayu. Jadi cuanki serayu ini udah ada sejak tahun 90an dan tempat makan ini pakai nama jalan serayu buat merek dagangannya loh guys. Cuanki Serayu terkenal akan isi cuankinya yang dibuat dalam ukuran cukup besar. Jadi Cuankinya itu terdiri dari campuran bakso, tahu goreng dan putih, siomay, serta batagor dalam satu mangkuk. Trus selain cuanki, Cuanki Serayu juga menyediakan batagor yang berisikan tahu, siomay kering, pangsit, dan bakso goreng. Nah untuk harganya hanya dibanderol 17.000, sedangkan setengah porsi hanya Rp 10.000 aja, murah kan? Wah kuy cobain. Cuanki Serayu buka setiap hari pukul 11.00 – 19.00, kecuali Jum’at dibuka pada pukul 13.00.

Bakmie Gaul

Wah dari namanya aja udah keren guys, nih ada salah satu Kedai Bakmie Gaul yang terkenal di Bandung nih. Jadi sajian mie nya tuh beda sama bakmie yang lain. Yang bikin bedanya tuh potongan daging ayam dan sapi nya disajikan dengan sensasi pedas luar biasa,dan ada tambahan kriuk taburan toping nya. Jadi menu andalan di Kedai Bakmie Gaul ini adalah bakmie cincang sapi istimewa yang di banderol Rp 28.000 per porsi. Nah seedangkan menu lainnya ada juga  bakmie ayam jamur spesial dan bakmie rica-rica daun jeruk harga Rp.28.000. Untuk tempatnya, kedai ini berlokasi di Jl. Riau, jam bukanya setiap hari pukul 09.00 WIB-22.00 WIB. Buat kalian anak bandung belum bisa di bilang gaul kalo belum ke sini! Kuy cobain.

Lomie Imam Bonjol

Nah buat kalian nih pokoknya harus kudu wajib cobain Lomie Imam Bonjol. Karna lomie ini halal dan  tidak menggunakan campuran babi. Jadi satu porsi lomie Imam Bonjol terdiri dari mie, sayur kangkung, toge, rajangan daun bawang, suiran daging ayam, dan taburan bawang goreng, trus disiram kuah rasa cumi dan udang. Nah untuk harganya seporsi lomie lengkap dan dalam ukuran yang besar, dibanderol Rp 25.000. kalian juga bisa milih mie yang kalian mau karna ada dua macam, ada mie dengan helaian lebar dan halus. Lokasinya terletak di Jalan Iman Bonjol No 9 Coblong guys, buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB,  kecuali Jum’at libur. Nah itu guys beberapa rekomendasi tempat makan dengan menyajikan menu berkuah yang bisa bikin kalian lebih hangat. Pokoknya gak bakal nyesel deh, cobain aja guys.

Source Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.