Spesies Coffee, Satu-satunya Tempat Ngopi Outdoor di Bandung Timur

0

Bandung kawasan timur memiliki banyak kedai kopi, namun sedikit yang mengusung konsep outdoor. Konsep inilah yang diterapkan Spesies Coffee untuk memanjakan pengunjungnya.

keinginan awal buka kedai kopi ini di Tangerang, tetapi karena kendala satu dan lain hal harus vakum. Dan akhirnya terealisasikan di Bandung bersama satu rekannya yang sekarang menjadi pemilik spesies coffee juga, berawal dari modal yang seadanya spesies coffee ini akhirnya buka pada Desember 2017. “Dengan tema manunggaling alam atau menyatu dengan alam, spesies coffee ini menjadi satu-satunya coffee shop di daerah Cibiru yang memiliki suasana alam terbuka,” katanya. Di Spesies Coffee ini ada dua jenis kopi robusta dan dan arabika, kopinya sendiri berasal dari daerah Bandung semua loh. Seperti kopi Palasari, Palintang, Manglayang, Ciwidey, Puntang, Pangalengan dan yang paling jauh kopi Garut.

“Tujuannya karena ingin mengenalkan kopi daerah sendiri ya, biar orang tau kalau di daerah kita ini banyak sekali kebun kopi,” jelasnya. Untuk harga sendiri, jangan khawatir bagi anda para mahasiswa karena di sini sangat bersahabat sekali mulai dari Rp 5000 sampai Rp 25.000 saja anda sudah bisa ngopi enak di Spesies Coffee ini. Bagi Anda yang tidak terlalu suka paitnya kopi, di sini juga menyediakan minuman non-kopi loh, tapi harus mencoba menu spesies coffee yang rasanya cocok bagi anda yang tidak suka pait. Tidak hanya kopi dan minuman lainnya di sini jyga tersedia makanan seperti roti bakar, mi instan dan banyak lagi. “Yang paling sering dipesan di sini sih V60 ya untuk yang murni kopi, kalau kopi susu yang sering itu spesies coffee,”katanya. Anda bisa menikmati kopi di alam terbuka ini mulai dari pukul 16.00 sampak 24.00 WIB, Jika Anda tidak kebagian tempat ada kabar gembira dari Spesies Coffee ini karena akan buka Spesies Coffee 2 dengan suana yang sama loh. “Sekarang masih dalam tahap pembangunan ya, rencananya awal mahasiswa masuk kuliah kita sudah buka,” tutupnya.

source

Leave A Reply

Your email address will not be published.