Surabi di Bandung yang Gurih dan Lezat

8 Surabi di Bandung yang Gurih dan Lezat

0

8 Surabi di Bandung yang Gurih dan Lezat

Kawan urban, Setiap daerah pasti memiliki makanan khasnya masing-masing sebagai identitas. Seperti Paris van Java misalnya yang mempunyai Surabi sebagai kuliner Bandung yang khas dan mantap. Tak akan lengkap rasanya jika kita berkunjung ke sana tanpa mencicipi makanan yang terbuat dari adonan tepung beras serta santan kelapa tersebut. Berikut ini daftar kuliner Bandung berupa surabi yang recommended untuk kamu incipi.

1. Surabi Imut

Dikenal juga dengan sebutan Surabi Enhaii karena terletak di depan NHI (National Hotel Institute) yang kini telah berubah menjadi Sekolah Tinggi Pariwisara Bandung (STPB). Disebut-sebut sebagai pelopor dalam memodifikasi jajanan tradisional khas Kota Kembang tersebut. Di kedai ini sendiri tersedia sedikitnya 23 varian rasa dengan topping yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya yaitu, serabi oncom keju special, coklat susu, ayam telor keju spesial, dan masih banyak lagi. Jalan-jalan berburu kuliner Bandung akan semakin lengkap jika kamu sudah mencicipi hidangan yang satu ini.

2. Surabi Sukur

Banyak juga yang menyebutnya Surabi Cikutra, diambil dari nama jalan tempatnya berada. Cukup mudah menemukan lokasi kuliner Bandung yang satu ini, karena berada di dekat pasar tradisional dan Gor Citra Arena Bandung yang biasa digunakan untuk pertandingan basket nasional. Kedai yang berdiri sejak tahun 1978 ini menyajikan beragam varian surabi dengan aneka topping mulai dari yang jadul seperti oncom dan kinca hingga yang kekinian yaitu bolognese, greentea, smoke beef, dan masih banyak lagi. Adonannya begitu lembut dan dimasak diatas wajan batu dengan menggunakan kayu bakar.

3. Surabi Radja

Lokasi kuliner Bandung ini tidak jauh dari Metro Indah Mall atau sekitar jembatan penyebrangan by pass soekarno hatta. Menurut banyak orang rasa surabi di kedai ini sangat khas dan tidak dapat ditemui di tempat lain. Teksturnya begitu lembut dan langsung lumer di mulut ketika digigit. Kedai ini menyediakan surabi dalam 3 variasi yaitu biasa dengan satu topping, spesial yang ditaburi dua jenis topping, dan telur.

4. Surabi Cihapit

Sebutan Cihapit berasal dari nama jalan tempat ia biasa berjualan. Terkenal dengan surabi oncomnya dan disebut-sebut kuliner Bandung paling enak. Rasanya gurih dan pedas bikin ketagihan. Apalagi si pemilik pandai sekali memilih dan mengolah oncon dengan baik, karena tidak semuanya enak. Surabi kinca juga sangat recommended untuk dicoba saat berkunjung ke kedai ini. Gula kawung yang digunakan berkualitas sehingga menghasilkan rasa yang enak. Aroma yang keluar dari hidangan pun begitu menggugah selera. Adonannya pas, terasa lembut di mulut sehingga tak heran jika surabi polosnya juga enak disantap. Selain keduanya, kedai ini pun menggunakan topping lain sebagai variasi seperti keju, cokelat, susu, telur, dan masih banyak lagi.

5.Tenda Surabi Durian

Sesuai dengan namanya, kedai ini menyajikan surabi durian sebagai menu andalannya. Teksturnya begitu kenyal dan lembut di lidah dipadukan dengan topping saus durian yang kental dan legit belum lagi aromanya yang begitu menggoda membuat siapa saja ingin mencoba. Semakin mantap jika dilengkapi dengan taburan keju melimpah di atasnya. Selain menu favorit tersebut, masih ada varian rasa lainnya seperti cokelat, telur, oncom, dan masih banyak lagi.

Nah kawan urban, buat kamu yang suka bingung cari surabi enak sekarang kamu bisa nih dateng langusng dan cobain surabi favorit kamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.