Tjarani, Kafe Pertama Berkonsep Memphis dan Futuristik di Bandung

0

Saat ini, menyambangi kafe untuk memenuhi kebutuhan perut bukan lagi nomor satu. Persaingan bisnis dalam membangun sebuah kafe bukan lagi soal harga dan rasa makanan, tetapi masalah tempat dan interior. Jika sebuah kafe terkesan menarik, cocok disambangi untuk kebutuhan akun media sosial, serta meningkatkan gaya hidup, maka segelintir orang akan berusaha untuk berbondong-bondong menyambanginya.  Apalagi bicara soal kafe di Bandung. Ratusan kafe mulai dari sekadar menyediakan kopi saja, kopi dan cemilan, hingga menu lengkap dengan makanan beratnya, ada di kota ini. Belum lagi soal kompetisi interior yang cukup menyita perhatian kawula muda, seperti Tjarani Cafe yang memiliki interior mencolok dan cocok untuk diabadikan di media sosial.

Tjarani memiliki interior yang berkonsep minimalis dan futuristik. Berbeda dari kafe pada umumnya, Tjarani memberikan warna-warna pop seperti merah muda, kuning, dan biru di setiap sudut. Konsep yang mereka sebut “Memphis” ini menjadi andalan supaya pengunjung bisa kerasan dan berlama-lama di kafe yang terletak di Jalan Bungur ini.  Konsep desain memphis menawarkan  berbagai warna cerah seperti merah, biru, merah muda, hijau, serta kuning. Tak jarang, pada motif dan pola tertentu biasanya menaruh warna hitam supaya pola dasar dan warna motif terlihat kuat dan mencolok. Desain memphis biasanya memiliki ciri khas pola yang tak beraturan, bersifat geometris, mozaik, bahkan kulit hewan.  

Kafe ini didominasi warna toska, merah muda, biru, dan putih. Di pintu depan, suasana konsep memphis sudah terasa. Pola di dinding dan material propertinya pun senada dengan warna-warna pastel. Mulai dari pintu, tempat duduk,  dan meja serasi dan menyatu dengan konsep ini.Di antaranya warna palem merah jambu, kuning, tosca, biru telur asin dan putih secara dominan. 

Lampu-lampu neon memberikan sentuhan minimalis dan mempercantik kafe. Kesan santai dan nyaman juga didapatkan dari beberapa tanaman yang ditaruh di sudut-sudut kafe. Akhirnya, Tjarani memiliki kesan menarik, santai, menyenangkan, dan instagenic.  Tempat ini juga  memiliki area semi outdoor yakni terdapat sudut yang sengaja dibiarkan terbuka tanpa plafon. 

Penasaran dengan Tjarani Cafe? Kamu bisa mengunjunginya di pukul 10.00 sampai 22.00 WIB di Jalan Bungur, Cipedes, Sukajadi Bandung.———
source

Leave A Reply

Your email address will not be published.