3 RESTORAN & KAFE BERKONSEP UNIK DI BANDUNG

0

Selain terkenal dengan surganya tempat wisata, Bandung juga memiliki anak-anak muda kreatif yang sering menciptakan tren-tren unik. Mulai dari jajanan jadul yang dimodifikasi jadi modern, hingga kafe dan restoran dengan konsep yang tidak biasa. Kali ini aku akan membahas tempat makan berupa kafe dan restoran di Bandung yang memiliki konsep unik. Mau tahu apa saja kafe-kafenya? Yuk, simak di sini!

Goldstar 360

Alamat : Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat 40163

Dinding kafe berbentuk batuan putih layaknya gua purbakala. Foto: Dwi Nugroho

Goldstar Cave merupakan kafe yang terletak dalam sebuah gedung olahraga. Berada di lantai 3, kafe ini mempunyai konsep berbentuk gua dengan nuansa putih ala Santorini lengkap dengan replika lukisan purba berwarna merah. Memasuki bagian dalam, kalian akan merasakan sensasi layaknya masuk ke dalam gua dengan dinding yang berbentuk seperti batuan putih. Jika mengunjungi kafe ini pada malam hari, lampu-lampu ruangan akan membuat suasana sekitar kafe menjadi lebih indah dan keren.

Beus Cafe

Alamat : Jl. Raya Golf Dago No.95a, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191

Beus Cafe menawarkan pengalaman unik berupa suasana makan di dalam bus, lengkap dengan hiasan pegangan penumpang. Foto: Beus Cafe

Kafe yang satu ini terbilang lain daripada yang lain karena bukan berada di sebuah bangunan, melainkan sebuah bus! Beus Cafe merupakan bus bekas yang telah dirombak menjadi sebuah kafe dengan tetap mempertahankan desain bus di dalamnya. Di lantai 2, terdapat sebuah area taman outdoor dengan rumput sintetis yang menjadi spot pengunjung untuk melihat pemandangan di sekitar kafe. Uniknya lagi, pemilik restoran memberikan nama menu dengan nama jurusan bus seperti menu jurusan Garut, Beijing hingga Eropa.

Chagiya Korean Suki & BBQ

Alamat : Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40116

Restoran Chagiya menawarkan suasana bersantap seperti di negara ginseng, Korea Selatan. Foto: Chagiya Korean Suki & BBQ

Restoran barbeque Chagiya memiliki lokasi yang sama dengan kafe Korea Chingu Cafe yang sudah buka terlebih dahulu. Restoran ini membuat pengunjung serasa di negeri ginseng dengan tempat makan berupa paviliun khas Korea Selatan dan kios jajanan khas Korea Selatan yang diberi nama Dongdaemun Street. Asyiknya lagi, di sini pengunjung bisa menyewa baju tradisional Korea, Hanbok. Jadi, kalian bisa foto-foto di area restoran seolah sedang di negeri ginseng sungguhan.

source

Leave A Reply

Your email address will not be published.