Gak perlu ke New Zealand liat rumah Hobbit

0

Bagi pencinta film trilogy Lord of The Ring, pasti sudah sangat familiar dengan rumah Hobbit, bukan? Perkampungan nan indah dengan ciri khas rumah berlubang yang sangat unik dan nyaman ala Hobbits ini merupakan hasil dari imajinasi Tolkien. Di dalam film yang diproduksi, latar belakang pembangunan Rumah Hobbit ini adalah di New Zealand atau Selandia Baru.

Keunikan Rumah Hobbit ala Tolkiens memang bisa dikatakan cukup membius para penggemar setia sinema Trilogi. Sehingga tidak sedikit orang yang kemudian berandai-andai untuk bisa datang kesana. Namun, sekarang ada berita gembira bagi para pencinta film tersebut. Karena sekarang, objek wisata yang mengusung tema Rumah Hobbit sudah hadir di Bandung.

Cara Menuju ke Rumah Hobbit

Terletak di Farmhouse Susu Lembang, tepatnya di Jalan Raya Lembang, No. 108, Cihideung – Bandung Barat. Tempat wisata milik sebuah perusahaan susu besar di Lembang ini memang tengah naik daun karena keunikan konsepnya. Letaknya yang sangat strategis, yaitu di tengah Kota Bandung membuat akses ke tempat ini sangat mudah untuk dicapai. 

Jika datang dari luar kota dan menggunakan kendaraan pribadi, maka kamu  bisa langsung mencari lokasinya dengan berbekal Google Maps. Namun jika naik transportasi umum, maka tidak perlu khawatir karena dapat mencapai tempat ini dengan berbagai kendaraan publik seperti bus dan sebagainya.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Jika berencana untuk mengunjungi objek wisata Rumah Hobbit, maka sangat direkomendasikan untuk datang pada week day atau hari kerja. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena pada weekend maka tempat ini akan ramai oleh pengunjung. Sehingga kamu harus ekstra sabar antri menunggu giliran untuk berfoto di rumah tersebut, apalagi jika membawa anak-anak atau orang tua.

Jam operasional Rumah Hobbit sendiri mulai dari pukul 09.00 Am – 21.00 Pm (Senin – Jum’at), sedangkan pada akhir pekan akan dibuka hingga puluk 23.00 Pm (Sabtu dan Minggu). Tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 20.000/ orang. Menariknya lagi, tiket tersebut dapat ditukarkan dengan satu gelas susu ketika sudah tiba di dalam objek wisata.

Hal Yang Bisa Dilakukan

1. Hunting Foto


@farmhouselembangbdg

Salah satu alasan pertama dan paling utama mengapa orang-orang datang ke Rumah Hobbit tentunya adalah untuk berfoto ria. Bentuk rumahnya yang unik tak kalah dengan di film. Terutama bagi yang suka berselfie, tentunya objek wisata satu ini tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bandung.

2. Spot Pre-wedding Yang Romantis

Jika mendambakan memiliki sebuah moment pre-wedding yang romantis dan kebarat-baratan, maka Rumah Hobbit Lembang ini bisa menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat. Pasalnya, dengan berpose bersama pasangan di depan rumah tersebut, maka foto dengan pasangan akan jadi lebih berkesan.

3. Mencoba Khasiat Alami Susu Asli

Selain bisa mendapatkan foto-foto yang sangat unik dan berbeda, disini kamu juga berkesempatan untuk bisa mencoba susu murni. Bagi yang tidak suka juga no problem, karena ada banyak sekali varian produk susu beraneka rasa yang bisa dijadikan pilihan. Bukan hanya itu, susu di tempat ini juga dijamin keaslian dan kualitasnya.

Harga Tiket Masuk Rumah Hobbit Bandung

Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah Rp 20.000, harga juga belum termasuk untuk biaya pakir mulai dari Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Gimana? Ada banyak banget kan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Rumah Hobbit Bandung? Jadi tunggu apa lagi, guys? Yuk langsung ajak temen-temen dan pasanganmu buat kesini aja.

source

Leave A Reply

Your email address will not be published.