Mengintip Peninggalan Zaman Purbakala di Museum Geologi

0

Weekend gabut, terus bingung mau kemana? Yuk liburan ke Museum Geologi. Lokasinya ada di Jl. Diponegoro No.57, masih sekitaran Gedung Sate. Museum ini berisi peninggalan zaman purbakala.  Minggu kemaren karin habis dari sana lho, yuk simak pengalaman singkat Karin disana.

Pertama, kita harus beli tiket di ticket box di sisi kanan museum. Dan tiketnya pun murah, pelajar/mahasiswa tarifnya hanya Rp.2000,00, oleh petugas tiketnya akan diberikan tiket yang berupa gelang gitu.

Begitu masuk, langsung disuguhi fosil gajah yang gedee banget. Di lantai pertama, terbagi menjadi menjadi beberapa ruang yang isinya fosil purbakala, batuan alam, dan ruangan yang membahas tentang sejarah terbentuknya alam semesta.

Ada juga ruangan yang membahas tentang asal-usul fauna di berbagai pulau di Indonesia lho, salah satunya di daerah Sulawesi. Oh iya, gak jauh dari fossil gajah yang besar itu, ada ruang khusus baca yang berisikan buku-buku geologi dan geografi yang harus banget dibaca buat nambah pengetahuan kita tentang pembentukan bumi ini.

Naik ke lantai 2, ada ruangan yang berisikan simulator Gempa! Simulator ini hanya bisa dinaiki oleh 4 orang aja, dan rasanya kaya gempa beneran lho! Kita bisa pilih mau gempa ringan yang goncangannya ga seberapa, atau gempa besar yang bisa sampe pusing kepala! Didepan simulator, ada layar yang cukup besar untuk memberikan kesan visual seperti di gempa beneran! Tapi sayang banget museum ini jam 4 sore udah tutup, jadi kalo mau liburan disini usahakan pagi atau siang ya. Kalo malem, kan serem nanti kalonya fossilnya mendadak pada hidup. Hiiiiii!!!!

Pokoknya seru banget deh liburan di Museum geologi!

Karinramad

Leave A Reply

Your email address will not be published.