Mengintip Suasana Chinatown Bandung

0

Halo Kawan Urban, Bandung adalah kota yang memang eksoktis. Enggak salah bila wisatawan menjadikan kawasan ini sebagai tempat liburan paling favorit. Bahkan, hampir setiap week end, hampir seluruh kawasan wisata Bandung selalu dipenuhi oleh wisatawan.

Nah, salah satu rekomendasi yang bisa diberikan untuk Kawan Urban adalah Chinatown Bandung. Disini kamu akan disuguhkan dengan berbagai  macam menu kuliner. Saat ini, banyak netizen yang memilih memanfaatkan waktu libur mereka untuk datang kesini. Bertemu dengan teman, bercanda tawa, selfie dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Kampung China ini berdiri di atas lahan seluas 3.000 ha. Kawasan ini mulai dikomersilkan sebagai kawasan wisata pada 4 Agustus 2017. Awalnya, kampong ini hanya kampung biasa yang dihuni oleh warga tionghoa yang tinggal di Bandung. Sehingga, di sebut dengan kampung pecinan.

Di Indonesia khususnya ada di beberapa kota besar, banyak sekali wilayah pecinan yang cukup ternama dan dijadikan sebagai lokasi wisata.Di Bandung, kawasan ini pun disulap dan diperbaharui sedemikian agar kawasan pecinan di Bandung terasa sangat berbeda di antara kawasan pecinan yang lain.

Agar lebih menarik, konsep China town ini di buat seperti pada zaman dahulu. Jadi, Kawan Urban bisa merasakan bagaimana nuansa dan suasana warga tionghoa pada zaman dahulu. Konsep ini benar-benar dibuat sangat detil sehingga tempat makan dan segala ornamentnya di buat sangat mirip.

Untuk fasilitas sendiri, bisa dibilang kawan ini menjadi sebuah objek wisata yang sangat ramah untuk wisatawan. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan, seperti halnya arena playground untuk anak-anak. Musholla bagi warga muslim untuk menjalankan ibadah. Dan masih banyak lagi.

Nah, disini pun juga ada yang menjual berbagai macam souvenir yang unik. Kawan urban pun bisa membeli berbagai, macam souvenir khas china, sebagai oleh-oleh untuk orang terkasih. Harganya pun cukup murah, mulai dari 5 ribu rupiah. Alamat lokasi kawasan ini berada di jl. Kelenteng no.41, Ciroyom, Andir , Kota Bandung. Jam buka kawasan ini mulai dari pukul 10 hingga 12 malam. Waktu yang panjang bukan, untuk menikmati setiap bangunan yang ada di kawasan ini.

Source photo: http://instagram.com/chinatownbandung

Leave A Reply

Your email address will not be published.