Mudik Sekaligus Eksis Berfoto di Bandung, Intip Lokasinya

0

Mudik memang identik dengan macet atau berdesakan di angkutan umum. Tapi mudik juga bisa menyenangkan dengan mampir ke tempat-tempat wisata yang ada di sepanjang perjalanan. Tak harus mahal, kini bertebaran tempat wisata selfie yang Instagrammable.

Tiga perempuan muda muncul dari pintu berbentuk donat besar berwarna pink. Sepasang di antaranya turun berseluncur di samping undakan tangga yang dicat kuning. Setelah berfoto di sana, mereka lalu masuk ke ruangan lain, menjelajah setiap wahana untuk kembali berfoto-foto. Inilah tempat wisata selfie This is Me, yang berlokasi di kawasan Cihampelas, Bandung.

Para pemudik yang pulang ke tanah Priangan bisa mampir ke area selfie yang baru dibangun pada tahun lalu itu. Keluar di pintu jalan tol Pasteur, pemudik bisa melancong ke obyek yang dibangun untuk menjadikan Kota Bandung sebagai ikon “wisata swafoto” di Indonesia itu. Spot-spot selfie seperti itu bertebaran di sepanjang jalur mudik di Jawa, dari Cirebon, Tegal, sampai Malang. Dari utara hingga ujung selatan.

Di This is Me, ada belasan wahana dengan tema berbeda-beda. Ruang terbesar adalah Pink Hotel. Selain ranjang dan kamar mandi, aneka perabot hotel berjajar di sisi ruangan. Semuanya dipulas dengan cat merah muda. Termasuk Pink Theatre, yang memakai sofa panjang.

Ruangan lain yang disulap untuk foto-foto pengunjung punya nuansa berbeda. Misalnya fitting room, dapur roti, kios kelontong, dan laundry. Tapi ada satu yang paling disukai pengunjung, yakni ruangan Fly My Unicorn.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung dikenai tarif masuk Rp 35 ribu dengan kartu debit dan Rp 45 ribu dengan uang tunai. Sebelum keluar meninggalkan tempat, karcis voucher bisa ditukarkan suvenir berupa boneka kecil di ruang toko oleh-oleh.

foto

source

Leave A Reply

Your email address will not be published.