“NGALONG” di Surga Kuliner Para Nokturnal Bandung

0

Pagi Kawan Urban, Kota Bandung enggak henti-hentinya bisa memanjakan warganya dengan beragam kesenangan yang diberikan oleh kota yang dijuluki Paris Van Java. Ya, seperti banyaknya kuliner mulai dari kaki lima sampe restoran high end, dari pagi sampai tengah malam enggak ada habisnya. Maen ke Bandung mah enggak akan kelaperan cari makanan.

Nah, aku mau kasih tau buat para nokturnal yang sering bergadang, tempat yang cocok buat kamu untuk menuhin isi perut kamu pas lagi kelaparan di malam hari. Nasi Kalong adalah salah satu kuliner yang legendaris dan hanya buka saat malam hari. Kedai Nasi kalong ini berlokasi di jalan R.E Martadinata No. 57, Kota Bandung, atau lebih populer dengan nama jalan Riau, persis di samping Gereja HKBP, kedai yang buka sejak 2007 ini mengusung konsep outdoor.

Buat Kawan Urban yang pernah datang kesini pasti pernah melihat kalo di dekat meja perasmanannya ada foto-foto artis dan pejabat yang pernah datang ke kedai Nasi Kalong. Di antaranya ada host kuliner terkenal Bondan Winarno dan mantan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. selain itu terdapat belasan meja, beberapa diantaranya lengkap dengan payung raksasa di atasnya yang sanggup menampung 100 pengunjung sekaligus.

Enggak aneh, nama kedai inipun menjadi Nasi Kalong top markotop. Selain itu, dalam penyajiannya Nasi Kalong menggunakan sistem perasmanan sehingga pengunjung yang datang bisa ambil sepuasnya.Haha bakal wareug lho. Pada umumnya nasi yang disajikan dalam menu ini berwarna kehitaman. Warna kehitaman tersebut, berasal dari beras merah yang dimasak dengan bumbu kluwek.

Agar pelanggannya tidak merasa bosan, Nasi Kalong menghidangkan menu yang berbeda setiap pekan. Contohnya, beberapa pekan lalu, menu nya antara lain rolade, telur orak-arik, ebi goreng kremes, ayam panggang madu, dendeng ayam gepuk abon dan tahu. Setiap akhir pekan pengunjung harus rela mengantri satu jam untuk bisa mencicipi sajian kedai Nasi Kalong. Karena kalau hari Sabtu dan Minggu pengunjung pasti datang menyerbu banyak banget.

Nah, gimana Kawan Urban penasaran kenapa selalu ramai aja di kedai ini? mending cobain aja langsung, cus ajak aku ya ..

URBAN RADIO BANDUNG, PALING TAU BANDUNG !

Leave A Reply

Your email address will not be published.