Nongkrong Kreatif Ala Insan Kreatif

0

Hai Kawan Urban, ngebahas seni dan desain mungkin terdengar janggal di telinga beberapa orang. Tapi kalau ngeliat ke belakang beberapa tahun lalu belakangan ini seni dan desain juga sudah menjadi agenda untuk para wisatawan. Di Indonesia khususnya di Bandung, seni tradisional maupun modern menjadi bagian dari agenda para traveler. Ruang-ruang seni baru juga tumbuhdan berkembang. Hal tersebut juga di alami oleh Kota Bandung, ditandai dengan lahirnya Bandung Creative Hub.

Nah, dari namanya aja udah cukup menggambarkan apa tujuan tempat ini dibangunkan? Sengaja dirancang sebagai tempat berkegiatan dalam bidang seni, membuat gedung Bandung Creative Hub terlihat nyentrik dan unik. Keunikan ini juga keliatan dari penggunaan warna yang mencolok namun tetap estetis di bagian luar gedung. Bangunan tersebut memiliki arsitektur yang menarik. Desain bangunannya berbentuk polygon (segi banyak) dan menarik perhatian bagi pengendara yang lewat di jalan lokasi berdirinya gedung tersebut. Ornamen warna terang dan ngejreng menghiasi gedung tersebut, bahkan sekilas mirip aneka permen warna-warni, omat jangan di emut ya da bukan permen, hehe.

Wow.. Bangunan ini tuh ya menghabiskan dana mencapai 40 miliar rupiah loh enggak nanggung-nanggung ternyata. Tapi dengan menghabiskan dana sebesar itu bangunan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Lantai dasar berisi café, design store, dan mushola. Sedangkan di lantai dua pengunjung dapat menonton film ataupun menggunakannya sebagai tempat screening film. Selain itu juga terdapat studio musik, area pameran , perpustakaan , coffee shop, hingga co-working space.

Ternyata gedung ini memang untuk fasilitas publik yang bisa digunakan oleh masyarakat. Kalau Kawan Urban pengen menggunakan beberapa area yang ada di Bandung Creative Hub gampang banget, kamu tinggal ajuin aja proposal ke BCH langsung, tapi jangan dadakan ya, soalnya BCH pasti jangan yang pake juga jadi jadwalnya memang rada padat. Dengan minat generasi milenial yang tinggi terhadap seni seperti kita ini, tempat ini pasti akan mendapat perhatian.

Urban Radio Bandung, Paling Tau Bandung

Source: Foto

Leave A Reply

Your email address will not be published.