Pesona Magis Ilmu Pengetahuan di Bandung Science Center

0

Serunya belajar sambil bermain di Bandung Science Center. Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bandung yang terkenal sebagai Kota Fashion, surganya kuliner, dan juga tempat wisata alamnya menjadikan para wisatawan ketagihan untuk selalu berkunjung ke Kota Kembang.

Apalagi Bandung sudah mengalami perombakan baik dari Taman Tematik, trotoar ataupun tempat wisata lainnya. Tidak hanya itu Kota Bandung memiliki beberapa tempat wisata Edutainment untuk anak-anak, salah satunya adalah Bandung Science Center atau biasa disebut BSC.

BSC adalah Pusat Ilmu interaktif yang dirancang untuk semua orang dari segala usia. Pusat Ilmu ini akan mendidik masyarakat dengan ilmu pengetahuan dasar dan teknologi masa depan dimana pengunjung Pusat Ilmu ini akan mencoba sendiri secara interaktif peraga-peraga didalam dan diluar gedung Bandung Science Center ini dengan cara menyentuh, memainkan alat-alat peraga, melihat, melakukan, menganalisa eksperimen-experiment ilmu-ilmu dasar, serta mendengar suara dan aroma dari percobaan kimia dan fisika, disamping melakukan observasi fenomena-fenomena alam, dan mempelajari semua aspek yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi termaju.

Menurut keterangan pemandu teknis yang ada di BSC, tempat ini dulunya ternyata merupakan tempat favorit presiden Republik Indonesia pertama yaitu Ir.Soekarno untuk belajar dansa. Model atau bentuk bangunannya sendiri dari awal berdiri hingga sekarang tetap dijaga keasliannya secara fisik.

Harga tiket di BSC itu sendiri hanya Rp. 45.000 saja, tentunya dengan harga tiket tersebut terbayar dengan banyaknya ilmu yang kita dapat selama mengunjungi tempat ini. selain itu, kita ditemani oleh Guide yang akan menjelaskan beberapa wahana yang terdapat di tempat ini. Terdapat puluhan wahana yang tersedia, yang masing-masing dikelompokan kedalam beberapa ruang antara lain sebagai berikut.

Lorong Masuk (Entrance Room)
Ruang Bumi (Earth Room)
Ruang Perakitan (Assembly Hall)
Ruang Audio Visual (Audio Visual Room)
Ruang Fisika Dasar (Basic Physics Room)
Ruang Fisiologi (Physiology Room)
Ruang Robotik (Robotics Room)
Ruang Pertunjukan Laser (Laser Show Room)
Ruang Nirkabel (Wireless Room)
Ruang Geologi (Geologi Room)
Ruang Kimia (Chemistry Room)
Ruang Astronomi (Astronomy Room)
Ruang Ilusi Optik (Optical Illusion Room)
Ruang Elektronika (Elektronic Room)
Ruang Eksperimen (Experiment Room)
Ruang Energi (Energy Room)

Yuk kita ulin bareng keponakan atau adik-adik kita ke Bandung Science Center.

Urban Radio Bandung, Paling Tau Bandung!

Leave A Reply

Your email address will not be published.