Surga Tersembunyi di Kaki Manglayang, Curug Cilengkrang

0

Halo Kawan Urban, sekedar info aja, si Curug Cilengkrang teh masih kebilang curug yang masih jarang didatengin sama banyak orang. Tah, buat Kawan Urban yang ingin mengeksplor Bandung, nggak ada salahnya da main kemari.

Curug Cilengkrang merupakan salah satu objek wisata yang berada di bagian timur Bandung. Dinamai Curug Cilengkrang Karena nama Cilengkrang di ambil dari salah satu bentuk batu yang berada di wilayah hulu air atau dimana air yang terjun itu berasal. Nah pas pisan buat kamu yang pengen merasakan suasana sejuk atau mau ngedinginin kepala.

Untuk lokasi Curug Cilengkrang terletak percis di kaki Gunung Manglayang, tepatnya di Desa Cilengkrang Kabupaten Bandung Timur, yang memang masih masuk kedalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Jadi nggak usah jauh – jauhlah main mah, ke Ujungberung juga ada curug. Selain jarak yang lumayan dekat dari pusat kota, harga tiket masuk nya juga cocok lah buat muda-mudi kayak kita mah. Tiket masuk cuman sekitar Rp. 5000 – Rp. 20.000 pas pisan kan?

Selain daya tarik wisata dari tempat wisata air terjun di daerah Cilengkrang Bandung ini, Kamu bisa menyaksikan kembaran kamu, bercanda keleus, kamu bisa lihat habitat satwa liar yang dilindungi seperti lutung dan monyet yang memang merupakan habitat yang dilindungi. Pokoknya mah banyak banget daya tarik yang instagramable di Curug Cilengkrang ini.

Nah, buat Kawan Urban yang pengen banget kesana harus hati-hati juga di mari, agar nggak terpeselet, eh terpeleset. Karena eh Karena jalannya emang agak kecil, dan nggak lucu juga kalau jatuh teh. Kamu harus bawa perbekalan air putih sama cemilan juga, nggak ada warung kalau udah diatas mah. Jadi, Curug Cilengkrang ini bisa jadi salah satu tempat alternatif kamu yang pengen mendinginkan kepala atau jauh dari kebisingan. Tetep tiati, ya, kalau lagi mau bertamasya. Sampai ketemu lagi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.