Wahana Unik dan Favorit yang Ada di Kampoeng Tulip

0

Kampoeng Tulip merupakan tempat wisata bergaya Belanda yang berada di area Komplek Pasir Pogor, Jl Banyu Biru H-17, Ciwastra, Kota Bandung. Lokasi Kampoeng Tulip yang berada di area komplek, tidak mengurangi rasa penasaran pengunjung untuk datang berwisata.

Masuk ke area Kampoeng Tulip, Anda akan disuguhkan pemandangan kincir angin berwarna biru, serta area berfoto bernuansa shabby chic. Dekorasi setiap sudut area menyajikan pemandangan etalase pot bunga, hingga replika bunga tulip merah dan kuning. Berdiri sejak akhir 2015, Wisata Kampoeng Tulip akan membuat Anda merasa berada di Negeri Kincir Angin sungguhan.

Meski Wisata Kampoeng Tulip ini terbilang baru, melalui konsepnya Kampoeng Tulip telah mampu mencuri perhatian pengunjung dalam kota serta luar Bandung. Tentunya yang jadi incaran bukan hanya spot foto saja, wahana di Kampoeng Tulip pun banyak diminati pengunjung.

1. Penyewaan pakaian Tradisional Belanda

Kampoeng Tulip Baju Belanda (wanti puspa/tribun jabar)

Ingin memakai pakaian tradisional Belanda? Tidak perlu merogok kocek yang besar untuk terbang ke Negeri Kincir Angin tersebut. Anda cukup datang ke Kampoeng Tulip yang berada di daerah Ciwastra ini. Kampoeng Tulip menyewakan pakaian tradisional Belanda yang disebut ‘Kladerdracht’. Kampoeng tulip menyediakan penyewaan Kladerdracht untuk perempuan berupa pakaian tradisional lengkap serta topi runcing berwarna putih yang disebut ‘Njekitcher’. Pengunjung pria tak perlu khawatir, karena Kampoeng Tulip juga menyediakan penyewaan baju tradisional Belanda untuk pria.

Harga penyewaan ‘Kladerdracht’ ini Rp 25 ribu per orang dan diberi waktu sewa selama satu jam.Sedangkan untuk ‘Njekitcher’ dibanderol harga Rp 5 ribu per jam. Menurut Nur Shinta Dewi selaku petugas tiket wahana, penyewaan pakaian tradisional khas Belanda ini merupakan satu di antara wahana yang banyak diminati pengunjung.

2. Wahana Galeri

Kampoeng Tulip Galeri (wanti puspa/tribun jabar)

Wahana ini merupakan spot foto berbentuk galeri barang unik. Mengusung konsep shabby chic, galeri ini cocok dijadikan latar foto Anda. Nuansa putih dan pink, dekorasi piring keramik, aneka jam dinding, etalase dan jendela kayu membuat galeri ini terlihat lebih artistik. Jika Anda memakai galeri ini sebagai latar, dijamin hasil foto Anda akan telihat lebih artistik saat diunggah di media sosial. Masuk ke Wahana Galeri ini Anda cukup membayar Rp 7.500 per orang di hari biasa. Hari libur, tiket masuk menjadi Rp 9 ribu per orang.

3. Perahu Bebek

Kampoeng Tulip Perahu Bebek (wanti puspa/tribun jabar)

Perahu berbentuk bebek ini merupakan wahana yang paling banyak diminati kedua setelah penyewaan pakaian tradisional Belanda. Perahu ini dapat dikemudikan dengan cara digowes dan dapat ditumpangi oleh dua orang dewasa dan satu anak-anak. Anda dapat berkeliling danau di area Kampoeng Tulip sambil menggowes perahu bebek ini.

Pemandangan di sekitar danau yang penuh pepohonan, serta bangunan yang didesain khas Negeri Kincir Angin semakin membuat pengunjung seperti berada di Belanda.

Tak perlu takut kepanasan, karena perahu bebek telah dilengkapi oleh penutup yang membuat Anda terlindung dari paparan sinar matahari.

Untuk mencoba wahana ini, Anda cukup membayar tiket seharga Rp 15 ribu per satu perahu.

source








Leave A Reply

Your email address will not be published.