Terkonfirmasi ada klaster baru Corona di Bandung

0

Pemerintah Provinsi Jawa Barat habis mengkonfirmasi kalau Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Kota Bandung jadi klaster baru virus corona (Covid-19). Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Berli Hamdani, telah ditemukan lebih dari 200 orang yang ada di lingkungan Secapa AD Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dilakukan rapid test dan swab test beberapa waktu lalu.

Efek ini bikin pemerintah bakal menelusuri lagi ke warga sekitar asrama di Hegarmanah buat ikut rapid test biar diketahui alur penularannya juga biar ditindaklanjuti. Bukan cuma warga sekitar, keluarga dari siswa Secapa AD, sekolah asrama, pesantren dan sekolah kedinasan lainnya juga akan diperiksa untuk mencegah penularan yang lebih luas.

Menurut Kolaborator Saintis Lapor COVID-19, Iqbal Elyazar, peningkatan ini terjadi karena ada kesempatan interaksi antara orang yang terinfeksi dengan orang yang belum. Untuk pencegahan menurut Iqbal Elyazar, tidak ada salahnya untuk melakukan pembatasan sosial skala besar (PSBB) lanjutan di daerah tersebut buat menekan penularan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.