Menghitung Hari Menuju Pertunjukan Orkestra di Tengah Hutan, FORESTRA 2019

0

Acara musik yang memadukan orkestra dengan lokasi hutan kian kembali Sabtu ini tanggal 28 September 2019 di Orchid Forest Cikole Lembang Bandung dengan deretan artis yang lebih banyak dan lebih besar! Forestra 2019 telah mengkonfirmasi akan menghadirkan musisi-musisi favorit tanah air seperti Once Mekel, Isyana Sarasvati, Maliq & d’Essentials, Teza Sumendra!  Kelompok Penerbang Roket, Float, Mondo Gascaro Adhitia Sofyan dan Club Dangdut Racun.  Selain menampilkan lagu-lagu khas masing-masing artis yang telah bergabung di Forestra 2019 ini, beberapa musisi seperti Once Mekel, Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Kelompok Penerbang Roket dan Mondo Gascaro akan tampil berkolaborasi diiringi Erwin Gutawa Orkestra yang berhasil membuat penasaran para penggemar dan mengunggah rasa antusiasme yang kini lebih besar menuju Forestra 2019! 

Forestra 2019 yang kini semakin dekat, pihak Orchid Forest Cikole sebagai penyelenggara pun semakin giat menjalankan persiapan acara megah ini. Menggandeng Jay Subyakto sebagai art director, sebuah mega stage sedang dipersiapkan untuk dapat menampung 45 personil orkestra dan setinggi 16 meter sudah hampir selesai dibangun dan siap digunakan. Jay Subyakto memastikan konsep Forestra tahun ini didukung dengan pembangunan stage yang pasti menakjubkan dan dapat mendukung kemegahan musik orkestra dengan baik. Tentu karena Forestra adalah acara pertama di Indonesia yang merangkul konsep Forest Orchestra, persiapan dari segala aspek acara ini dirancang agar dapat meningkatkan kepuasan para pengunjung.

“Stage ini menghormati alam dengan pendekatan vernacular architecture rumah panggung Indonesia, skala besar tapi transparan dan tidak menghalangi keindahan hutan dan lingkungannya,” bahas Jay Subyakto mengenai stage Forestra 2019.

Bagi pengunjung yang akan datang tidak perlu kebingungan karena kenyamanan dari segi venue sudah dipersiapkan. Area Food & Beverage telah disiapkan dan dapat di akses di Terrace Papio dan di foodcourt Orchid Forest bagi pengunjung yang ingin menikmati pertunjukan sambil makan atau minum. Selagi menikmati pertunjukan Forestra 2019, pengunjung juga dapat menjelajahi venue Orchid Forest Cikole yang ramai akan atraksi dan foto spot. “Kawasan ini ramah bagi keluarga, apalagi millennial. Sebab, ada banyak spot instagramable,” ujar Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata. Antara lainnya Bulbo Tunnel, Wood Bridge, dan banyak lagi!  Lokasi Forestra yaitu Orchid Forest Cikole terkenal sebagai lokasi yang indah dan kaya akan pemandangan asri namun pihak penyelenggara mengingatkan kembali agar pengunjung berpakaian hangat dan nyaman dan juga memakai sepatu yang nyaman berhubung lokasi luas dan udara dapat turun sampai hingga 15 derajat Celcius di malam hari. 

Dikarenakan antusiasme pengunjung yang semakin besar menuju hari H, Tiket Presale saat ini sudah sold out namun Tiket Reguler dan VIP masih dapat diperoleh di tiketapasaja.com mulai dari 180k saja. Penjualan tiket On The Spot juga akan tersedia bagi yang belum mendapatkan tiket sebelumnya dan semua penukaran tiket dapat dilakukan di hari H pada tanggal 28 September 2019 mulai dari jam 12 siang sampai jam 10 malam. Pengunjung dapat bersiap untuk masuk ke venue Forestra 2019 dari jam 2 siang (open gate) untuk menikmati pertunjukan luar biasa dalam konsep Forest Orchestra di Forestra 2019.

Untuk informasi lebih lanjut dan lebih lengkap mengenai Forestra 2019 kunjungi Instagram @orchidforestcikole

Tentang Forestra

Orchid Forest Cikole selaku penyelenggara dan tuan rumah dari Forestra 2019 merupakan sebuah destinasi wisata alam dengan predikat Best Nomadic Tourism in Indonesia menurut Menteri Pariwisata, Bapak Arief Yahya. Memiliki luas sekitar 12 hektar dengan dikelilingi pohon pinus yang menjulang, suasana yang sejuk dan beragam wahana didalamnya.

Forestra memulai kiprahnya pada tahun 2018, dengan konsep festival musik yang menggabungkan penampilan Orkestra di alam terbuka Orchid Forest Cikole, Lembang Bandung. Acara perdana Forestra mendatangkan lebih dari 5000 penonton dan mempersembahkan penampilan dari Teza Sumendra, Juicy Luicy, Monita Tahalea, Tompi dan Pusakata yang disambut dengan meriah oleh pengunjung Forestra.

Berupaya untuk meningkatkan keseluruhan dinamika acara dan kepuasan penonton, Forestra akan kembali tahun ini dengan penampilan yang lebih meriah dan venue yang lebih megah, dengan Jay Subyakto selaku Art Director dan Erwin Gutawa Orkestra selaku Music Director. Susunan artis pun semakin besar, dengan Once Mekel, Isyana Sarasvati, Maliq & d’Essentials dan masih banyak lagi.

Forestra 2019 is brought to you by Orchid Forest Cikole

For more information you may reach us through:

Instagram        : @orchidforestcikole

Leave A Reply

Your email address will not be published.