Urban Radio Indonesia

Setelah bertahun-tahun melayani pendengar muda dengan program dan content yang menarik dan menghibur, kini kami mengajak Anda untuk melanjutkan perjalanan Urban Radio, menuju arah yang baru. Dengan semangat baru. Yang lebih berfokus pada keyakinan akan Islam sebagai Rahmatan Lil'Alamin. Saling bersinergi, menginspirasi dan memperkuat Keimanan pada masing2 pribadi. Bukan hanya berusaha untuk ber-Islam, tapi juga ber-Iman dengan lebih baik. Namun tetap dengan nilai-nilai utama yang sama, yaitu: Muda, Modern dan Komunitas Lokal. Yang sudah menjadi nafas kita bersama sejak Urban Radio pertama kali mengudara.

Terima kasih yang tak terhingga atas kebersamaan selama 13 tahun ini. Klien, Partners, Pendengar, Karyawan dan semua stakeholders kami. Urban Radio Bandung, Urban RKM Jakarta dan Urban Bali. Yang telah bersama-sama sejak tahun 2010 hingga saat ini. Dimana kita telah saling mendukung dan menyemangati. Dengan rendah hati, kami mengajak Anda untuk tetap melanjutkan perjalanan bersama Urban Radio. Yang saat ini, lebih berorientasi pada Bidang Pendidikan dan Dakwah Islam.
live Radio

Let's Work Together

Succesful Radio & Event Management

Ingin membangun Radio Sekolah/ Kampus? 

Click Here!
Public Speaking & Communication Training

Marhaban - Mari Hidupkan dan Belajar Alquran

Click Here!
Training & Courses

Click Here!
Business & Haji Umroh Service

Clothing Store

Click Here!
Volunteer

Mari Berbagi Ilmu untuk menjadi Sedekah Jariyah Anda

Click Here!

center achievements

Founder Urban Radio telah bernafas dalam Industry Radio sejak tahun 1995. 

Menjadi Penyiar Pagi, Producer, Program Director, General Manager, hingga membangun Urban Radio sebagai bisnis sendiri di tahun 2010.

Kami melakukan terobosan pada pengelolaan radio yang efektif dan efisien, dengan merubah mindset tim kerja dan memaksimalkan penggunaan teknologi digital. 

Sumber daya minimal untuk menghasilkan output maksimal. 

  

Telah menghadirkan Urban Radio Bandung, Urban RKM Jakarta dan Urban Radio Bali, yang menjadi pemimpin di target market masing-masing dari sisi jumlah pendengar maupun jumlah revenue. 


Masih terus belajar untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi pendengar, pengiklan, karyawan, komunitas dan semua stakeholder yang terlibat. 

Terus meyakini bahwa inovasi dan kolaborasi adalah kunci di area komunikasi saat ini. 

Urban Radio Bandung

Top #5 Radio di Bandung hanya dalam tempo 1 tahun mengudara (Survey Nielsen).

Menjadi salah satu radio yang mampu menghasilkan revenue tertinggi selama 11 tahun mengudara. 

Bahkan di saat Pandemi Covid-19.

Di salah satu kompetisi radio paling ketat di Indonesia. 

Urban Radio Bali

Radio nomor #1 untuk anak muda di Bali hanya dalam tempo 1 tahun mengudara (Survey Nielsen).

Menjadi salah satu radio yang mampu menghasilkan revenue tertinggi. 

Dengan tim kerja tidak lebih dari 5 orang. 

Urban RKM Jakarta

Merubah format Radio RKM dengan format Dewasa Klasik menjadi Urban Radio dengan format anak muda modern. 

Mempertahankan jumlah pendengar meski format berubah secara drastis.

Program transisi yang "smooth" dan teamwork yang solid adalah kunci mengatasi semua tantangan organisasi. 

Nilai-Nilai Urban Radio

entrepreneurship

Tim Urban Radio memulai karir sebagai profesional pada 3 group radio terbesar di Indonesia. Menggeluti beberapa peran yang berbeda hingga mencapai posisi puncak organisasi. Mengambil resiko dengan membangun "Radio Brand" yang mampu berkinerja baik selama lebih dari 11 tahun. Kini saatnya Mahasiswa/ Santri/ Murid pada lembaga pendidikan Anda untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, kreatif, inovatif dan pantang menyerah. Dengan berbagi pengalaman langsung dibawah bimbingan Tim Urban Radio.

Muda

Nilai "Muda" pada brand value Urban Radio bukan hanya bertumpu pada pengelompokkan usia. Namun "Muda" juga berarti memiliki energi tinggi, mandiri dan percaya diri. Yang sangat dibutuhkan agar mereka dapat lebih siap dalam menghadapi masa depan yang sudah menanti.

Modern

Generasi muda saat ini hidup di era digital yang penuh dengan perubahan dan perkembangan pesat. Mereka sangat membutuhkan keterampilan untuk beradaptasi, belajar, dan berinovasi. Berpikir kritis dan berkolaborasi. Sangat sesuai dengan Urban Radio yang hidup dengan nilai "Modern" di semua lini organisasi. Menggunakan teknologi untuk membuat aktifitas lebih efektif dan efisien.

Lokal

Memahami budaya lokal adalah modal utama untuk membangun reputasi. Mengidentifikasi peluang pasar, mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, menghindari kesalahan dan risiko organisasi. Apa itu nilai "Lokal" dan penerapannya, akan menjadi salah satu materi "Sharing Session" yang diyakini dapat menjadi modal berharga bagi para Mahasiswa/ Santri/ Murid.

Newsletter kami akan berisikan informasi terbaru tentang dunia radio, komunikasi dalam dunia pendidikan, wirausaha dan tips dan informasi bermanfaat. Langsung ke Email Anda.

Your email address

why students say

Our Teachers

Ricky Satwika

"Teruslah belajar dan mengembangkan diri. Sebelum saatnya pulang nanti"

View profile
Mia Marsono

"Ilmu adalah kekuatan. Belajar adalah kebahagiaan"

View profile