8 Film Yang Ditolak Tayang di Bioskop Karna Alasan Lucu

0

Film-film produksi barat seringkali ditolak untuk ditayangkan di berbagai negara karena alasan alasan tertentu seperti alasan pengaruh kebudayaan yang buruk, seks bebas hingga berbagai macam alasan yang lain. Namun selain itu ada juga 8 film yang ditolak tayang di bioskop karena alasan yang lucu. Mungkin alasannya masuk akal namun bagaimana pendapatmu? Apakah memang harus sampai dicekal tayang? Yuk kita cek satu-persatu, ada film apa saja yang dilarang tayang di bioskop.

8. Beauty and The Beast

Di posisi kedelapan ada Beauty and The Beast. Film live action adaptasi dari film kartun klasik Disney dengan judul yang sama ini, menjadi salah satu film yang ditolak tayang di bioskop. Alasannya adalah karena dalam film ini ada beberapa adegan yang mengindikasikan promosi untuk homoseksualitas. Negara yang menolak film ini adalah Malaysia dan beberapa negara lainnya.

7. The Simpsons Movie

Di posisi ketujuh film yang ditolak tayang di bioskop karena alasan yang tidak masuk akal adalah The Simpsons Movie. Film kartun mengenai sebuah keluarga di Amerika yakni Hommer Simpson dan keluarganya ini ditolak tayang di Burma pada tahun 2007. Alasan dari penolakan tersebut adalah karena warna tubuh karakter kartun tersebut berwarna kuning dan menggunakan kaos merah yang menyimbolkan warna pemberontak di Burma.

6. 2012


Di posisi keenam film yang ditolak tayang di bioskop adalah film tentang kiamat yang terinspirasi dari kisah penanggalan bangsa Maya yakni film 2012. Film ini ditolak tayang di Korea Utara bukan karena takut akan menimbulkan kepanikan melainkan karena pada tahun 2012 merupakan tahun perayaan ulang tahun ke 100 dari Kim Il Sung yang merupakan bapak pendiri Korea Utara. Film ini dianggap memberi kesan negatif pada tahun tersebut sedangkan mereka yang tetap menayangkan film tersebut mendapat hukuman serius dari pemerintah.

5. Fifty Shades of Grey


Di posisi kelima ada film adaptasi dari novel dewasa Fifty Shades of Grey. Film ini memang merupakan salah satu film yang sudah pasti merupakan film yang ditolak tayang di bioskop. Alasannya tentu saja karena konten seksual bertemakan penyiksaan atau masokisme. Namun di beberapa negara film ini ditolak karena banyak yang melakukan tindakan tidak senonoh selama menonton film panas ini.

4. Barney’s Great Adventure


Selanjutnya ada Barney yang menjadi salah satu korban film yang ditolak tayang di bioskop. Barney adalah salah satu tayangan yang memang dibuat khusus untuk anak anak. Namun film seri bioskop dari Barney yang berjudul Barney’s Great Adventure ditolak untuk tayang di bioskop Malaysia pada tahun 1998 dengan alasan film ini tidak layak tonton untuk anak anak tanpa penjelasan lebih lanjut dari dewan sensor. Kira-kira apa salah Barney ya?

3. Titanic 3D


Di posisi ketiga ada Titanic 3D yang menjadi salah satu film yang ditolak tayang di bioskop. Film ini ditolak di bioskop di Cina karena, seperti kita ketahui ada adegan telanjang di film ini. Pemerintah takut film ini buruk untuk moral dan lagi apa bila penonton kemudian berusaha untuk meraba raba gambar karena efek 3D nya. Masuk akal sih, tapi kan…

2. Back to The Future


Selanjutnya ada Back To The Future yang merupakan salah satu film klasik sains fiksi yang fenomenal di era 80 an hingga 90an. Film ini merupakan salah satu film yang ditolak tayang di bioskop di Cina karena masalah yang sepele yakni adalah karena membahas perjalanan waktu. Isu tersebut dianggap tabu karena bisa dianggap sebuah rencana kudeta terhadap pemerintahan yang ada di jaman sekarang. Ya masuk akal juga sih.

1. Annihilation


Di posisi pertama ada Annihilation yang baru tayang pada bulan lalu. Tanpa basa-basi film ini mendapatkan berbagai sambutan meriah sebagai film yang baik. Namun ada fakta sebaliknya yakni Annihilation termasuk dalam film yang ditolak tayang di bioskop oleh pihak bioskop sendiri dengan alasan bahwa film ini terlalu pintar untuk orang awam. Annihilation akhirnya dijual hak tayangnya ke Netflix.

SUMBER: KITATV

Leave A Reply

Your email address will not be published.