Mulan tayang eksklusif di Disney+

0

Pandemi Covid-19 membuat sederet film terpaksa tertunda jadwal tayangnya, salah satunya Mulan. Film Mulan memang beberapa kali mengalami penundaan jadwal tayang. Awalnya dijadwalkan rilis pada 27 Maret 2020 kemudian berubah menjadi 24 Juli, lalu berganti lagi pada 21 Agustus 2020. Namun kini, nampaknya sudah bulat dan dapat dipastikan bahwa film Mulan akan tayang pada 4 September 2020.

Beda dari biasanya, film Mulan akan tayang di layanan video streaming, tepatnya Disney+. Namun tidak seperti menyaksikan konten lain di Disney+, untuk menonton film Mulan, pelanggan harus memiliki akses premium dan membayar lagi 29,99 dolar Amerika atau senilai Rp435 ribu.

Keputusan yang diambil Disney itu ternyata menuai kritikan. Asosiasi Sinema Inggris menyebut bahwa seharusnya Disney berjalan beriringan dengan pihak bioskop untuk bersama menghadapi situasi sulit imbas dari pandemi. Hal ini juga bakal mengurangi minat publik untuk datang ke bioskop. Keputusan ini juga sangat mengecewakan dan dianggap salah waktu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.