Taylor Swift rilis folklore, tebus rencana yang gagal di 2020

0

Taylor Swift bikin publik terkejut karena tiba-tiba merilis album yang berjudul Folklore. Sampai saat ini, Folklore sudah sukses di pasaran dan berhasil terjual sebanyak lebih dari 1,3 juta kopi dalam kurun waktu 24 jam. Menurut Apple Music, album kedelapan Taylor Swift ini telah menjangkau 35,47 kali streaming hanya dalam waktu 24 jam Sementara di Spotify, pemutarannya jauh lebih banyak yakni 80,6 juta dalam 24 jam. Total pemutaran di Spotify ini berhasil memecahkan rekor untuk penyanyi wanita dengan pendengar album terbanyak dalam satu hari.

Album baru yang digarapnya selama masa pandemi Covid-19 ini mengusung nuansa indie, folk, dan sedikit rock. Di dalam Folklore, Taylor Swift mencurahkan semua keinginan, impian, ketakutan, dan renungan. Konsep video clip dan video lyric baik untuk single “Cardigan” dan lagu lainnya dibuat dan disutradarai sendiri oleh Taylor Swift. Ia juga mengerjakan sendiri proses merias wajah, menata rambut, hingga pemilihan busana untuk video musiknya.

Taylor Swift menyampaikan, album berisi 16 lagu ini merupakan obat atas kekecewaannya selama 2020. Soalnya, banyak agendanya yang batal pada musim panas 2020 akibat pandemi. Banyak yang menilai bahwa Folklore adalah album terdewasa yang pernah Taylor Swift buat. Menurut kamu gimana Kawan Urban?

Leave A Reply

Your email address will not be published.