3 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Berangkat Beraktifitas

0

Kamu tergolong orang yang santai tapi teratur, atau justru cepat tapi ‘grasak-grusuk’ di pagi hari?

Nggak jarang karena tradisi berangkat mepet, kamu jadi harus mengalami beberapa hal di luar kendalimu. Mending mulai tinggalkan kebiasaan berangkat mepet dan buru-buru. Mulailah kebiasaan baru dengan berangkat cepat dan lakukan beberapa hal ini sebelum berangkat beraktifitas. Jangan pedulinya sama chat dan media sosial saja ya!

1. Intip kondisi jalan dengan aplikasi GPS sebelum berangkat

Buat yang tinggal di kota Jakarta dan sekitarnya, wajib banget nih untuk mengecek jalanan yang akan kamu lalui. Sambil menyantap sarapan atau ‘nongkrong’ di kamar mandi, kamu bisa buka aplikasi GPS dan mengecek rute mana yang nggak macet. Jadi, kamu bisa mengira-ngira berapa lama perjalananmu dari rumah sampai tempat tujuan. Jadi nggak telat sampai tujuan deh. No jam karet, wajib on time!

2. Penampilanmu dari ujung kepala sampai ujung kaki

Kalau bisa nih, kamu mulai mempersiapkan baju yang akan kamu gunakan pada malam hari. Jadi pada malam hari, kamu persiapkan tuh mau pakai baju apa, makeup atau parfum yang mana. So, kamu nggak kebingungan di pagi harinya, apalagi kalau kamu bangun kesiangan. Nggak lucu kan gara-gara terlambat bangun, kamu pakai sepatunya beda-beda.

3. Memastikan lampu rumah sudah mati semua

Biasanya kalau sudah keburu-buru takut telat sampai tempat tujuan, sampai lupa sama hal sepele yang satu ini. Begitu selesai berdandan langsung main cabut pergi begitu aja. Coba dulu dicek, apakah lampu di rumah sudah mati semua atau belum. Cabut kabel yang tidak diperlukan. Ingat, hemat listrik untuk turut sayangi bumi kita guys.

source


Leave A Reply

Your email address will not be published.