4 Manfaat Teh Jahe Bagi Kesehatan

0

Ketika Kawan Urban merasakan dingin, secangkir teh jahe panas paling cocok untuk menghangatkan tubuh. Teh jahe memiliki kandungan vitamin C, magnesium, dan mineral lainnya yang tinggi, sehingga akar jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apalagi jika ditambah madu atau lemon, selain rasanya yang lebih nikmat, dari sisi kandungan kesehatan akan bertambah.

Meringankan mual

Minum secangkir teh jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah agar tidak mabuk perjalanan. Anda juga dapat minum secangkir teh jika merasa mual untuk meredakan gejalanya.

Meningkatkan kinerja perut

Berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan. Namun jangan terlalu banyak meminumnya, teh jahe bisa membuat perut Anda kembung setelah makan terlalu banyak.

Mengurangi peradangan

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang menjadikannya obat rumah yang ideal untuk masalah otot dan persendian. Selain minum teh jahe, Anda juga bisa menggunakannya untuk merendam sendi yang meradang.

Memperbaiki sirkulasi darah

Vitamin, mineral, dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe dapat mencegah penumpukan lemak di arteri yang membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

———
source

Leave A Reply

Your email address will not be published.