Jepang Bakal Bikin Kereta Peluru Bertema Hello Kitty

0

Tokyo, IDN Times – Siapa yang tidak tahu karakter Hello Kitty. Kartun kucing cantik itu memiliki para fans di seluruh penjuru bumi. Sadar jika Hello Kitty sangat ikonik, operator kereta api Jepang bekerja sama dengan pencipta Hello Kitty untuk membuat kereta peluru (Shinkansen) bertema Hello Kitty pertama.

1. Kira-kira begini tampilan shinkansen bertema Hello Kitty. Semuanya serba pink!

japantimes

Dilansir dari Standard.co.uk, Japan Times dan Hurriyetdailynews, West Japan Railway mengumumkan pada awal pekan lalu jika pihaknya melakukan kolaborasi dengan Sanrio untuk menciptakan shinkansen dengan karakter ikonik Hello Kitty.

Kereta ini rencananya mulai meluncur di Jalur Sanyo Shinkansen dan menghubungkan kota-kota barat Osaka dan Fukuoka pada musim panas 2018.

2. Sesuai dengan karakter Hello Kitty, kereta ini akan menghadirkan kesan imut dan menggemaskan

standard.co.uk

West Japan Railway menjelaskan, bagian luar kereta akan dihias dengan gambar Hello Kitty. Sesuai dengan karakternya, bagian dalam kereta akan didesain imut dan modis serta didominasi warna pink. Satu fitur unik kereta api ini adalah tidak adanya kursi penumpang di gerbong pertama.

Nantinya gerbong pertama akan didedikasikan untuk penjualan makanan khas setempat. Nah, dekorasi penuh Hello Kitty baru bisa dinikmati di gerbong dua. Total ada delapan gerbong seri 500 di kereta ini.

3. Selain kereta, sebelumnya telah ada bus dan pesawat bertema Hello Kitty

standard.co.uk

Sebelumnya, Sanrio telah bekerja sama dengan operator bus wisata dan perusahaan pesawat udara untuk meluncurkan transportasi bertema Hello Kitty di negara lain. Dan kerja sama membuat shinkansen bertema Hello Kitty dengan Jepang ini menjadi yang pertama.

Untuk diketahui, Hello Kitty diperkenalkan pada tahun 1974 dan kemudian menjadi ekspor paling ikonik di Jepang. Hello Kitty bukan hanya sebagai karakter sebuah cerita kartun, namun telah menjadi mainan hingga permen.

SUMBER : IDN TIMES

Leave A Reply

Your email address will not be published.