Larangan Mudik Presiden, KAI Batalkan Perjalanan Jauh dari Jakarta

0

Jadi guys Presiden Jokowi telah memutuskan larangan mudik bagi seluruh warga. Larangan mudik yang berlaku mulai 24 April itu diambil demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Menindaklanjuti hal itu, PT. KAI (Persero) Daop 1 Jakarta menyesuaikan operasional perjalanan kereta. Mulai 24 April, seluruh perjalanan kereta jarak jauh dari dan menuju Jakarta dibatalkan. Perjalanan KA jarak jauh yang dibatalkan ialah KA dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakarta Kota dengan tujuan akhir Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan berbagai kota di wilayah lainnya.”Total terdapat 70 perjalanan KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta yang dibatalkan. Dari 70 KA tersebut, 67 KA di antaranya merupakan KA reguler dan 3 KA lainnya merupakan KA tambahan yang dioperasikan saat hari kerja serta hari libur,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/4) malam.

Tak hanya KA jarak jauh, perjalanan KA lokal juga dibatalkan. Total ada 31 perjalanan KA lokal yang dibatalkan. Rinciannya, 6 KA Pangrango (relasi Bogor – Sukabumi PP), 12 KA Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak PP).ADVERTISEMENT

Kemudian 6 KA Walahar (Tanjung Priuk – Purwakarta PP), 4 KA Jatiluhur (Tanjung Priuk – Cikampek PP), dan 3 KA Siliwangi (Sukabumi – Ciranjang).KAI pun menjamin pengembalian biaya tiket bagi seluruh calon penumpang yang terdampak. Caranya, warga bisa dapat membatalkan tiketnya melalui aplikasi KAI Access atau datang langsung ke loket stasiun yang sudah ditunjuk. Pembatalan ini sementara ditetapkan hingga 30 April 2020.

Untuk kalian yang terlanjur beli tiket buat mudik, gausah khawatir ya! sayangi keluarga dengan tidak mudik untuk saat ini. Stay safe and healty ya guys! love from Urban!

Source kumparan.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.