Makanan Yang Bisa Bantu Cegah Corona

0

Nah karna penyebaran virus corona semakin cepat, hal ini membuat masyarakat mulai nih cari tau apasih hal-hal yang bisa membantu mencegah penularan virus corona. Nah pencegahan virus ini bisa ditangkal dengan berbagai cara, salah satu mengatur pola makan sebagai bentuk untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita guys.

Jadi makanan itu adalah cara yang paling awal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan imunisi tubuh kita. Apa aja sih makanan-makanan itu?

Ikan Berlemak

Nah pada tau semua dong pasti kalau nutrisi dalam ikan itu sangat baik buat tuhun untuk melawan berbagai penyakit. Apalagi ikan berlemak, karna ikan lemak emang lebih berkhasiat dibanding lemak dihewan lainnya guys, dan asam lemak omega 3,6 dan 9 juga bisa bantu mengurangi gejala sindrom metabolic, melawan radang sama autoimun. American Heart Association (AHA) nganjurin juga untuk konsumsi ikan berlemak kira-kira 2 porsi dalam seminggu. Nah jenis ikan berlemak yang dapat kita coba konsumsi yakni ikan salmon, sarden, mackerel, herring dan tuna. Hal ini guna sebagai upaya untuk mencegah covid-19 guys.

Sayur Bayam

Jadi selain ikan, ternyata sayur bayam juga bisa loh bantu cegah virus corona. Karna sayur bayam banyak kandungan vitamin dan betakaroten yang bisa bantu tubuh lawan infeksi sistem kekebalan tubuh guys. Nah vitamin dalam sayur bayam juga banyak, ada vitamin A, C, B,  kompleks, E dan K. dan juga punya mineral-mineral utama yang baik bagi tubuh guys seperti magnesium, asam folat, zat besi, kalsium, sodium dan potassium. Jadi buat kalian cobalah konsumsi sayur bayam karna ia punya kandungan serat dan antioksidan yang tinggi jadi bisa bantu cegah virus jahat ini guys.

Jahe

Kalau rempah-rempah yang satu ini juga ampuh loh untuk cegah virus corona, karna dalam jahe ada beberapa kandungan yang dipercaya dapat membantu menangkal virus ini. Kandungan curcumin dari jahe juga bisa ditemuin di kunyit dan temulawak loh. Trus jahe juga mengandung senyawa beta karoten dan capsaicin yang dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Bawang Putih

Nah selain bawang putih  bisa ningkatin imunisi tubuh, senyawa aliicin dalam bawang putih itu ternyata bermanfaat loh untuk melawan pilek dan infeksi lainnya. bawang putih punya khasiat anti bakteri dan anti virus yang dapat memperkuat imun. Dan bawang putih juga punya kandungan antioksidan yang tinggi, seng, forfor, potassium dan kalsium. Jadi sebelum tidur cobalah konsumsi bawang putih mentah karna berbagai kandungan dan senyawa didalamnya bisa bantu memperkuat sistem pernapasan dan dan menamba sel darah putih dalam tubuh.

Sayur Brokoli

Jenis sayuran yang satu ini ternyata bisa bantu cegah virus karna kandungan  vitamin A, C dan E, serta mineral dan antioskidan dalam brokoli bisa mampu melawan sumber penyakit loh guys. Nah antioksidan dari sayur brokoli ini mampu mencegah proses oksidasi dan radikal bebas dalam sel dan organ tubuh jadi tubuh tetap kuat.

Buah Sitrus

Nah yang terakhir ada buah sitrus. Selain punya vitamin C yang tinggi, buah sitrus juga dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih yang dapat melawan berbagai bibit penyakit loh guys. Jenis buah yang termasuk dalam sitrus ini seperti buah lemon, anggur, jeruk nipis, jeruk mandarin, dan grapefruit. Jadi kalian bisa mencobanya.

Karna dengan kita mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, hal ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh guys, selamat mencoba, semoga selalu sehat dan dalam lindungan tuhan.

Source Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.