Pajak Untuk Sepeda Ternyata HOAX

0

Heboh soal penerapan pajak sepeda kepada pemilik sepeda yang penggunanya sedang melonjak dikala pandemi ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya angkat bicara. Adita Irawati sebagai juru bicara Kemenhub membenarkan bahwa akan ada peraturan mengenai sepeda tetapi bukan soal pajak.

Setelah semakin banyak pesepeda aktif yang tidak jarang menggunakan jalan utama dan bersepeda diantara kendaraan lain, maka diperlukan aturan khusus agar tercipta rasa aman bagi pesepeda. Jadi, sepeda juga wajib memiliki atribut lengkap seperti pemantul cahaya agak ketika berbaur dengan pengendara motor dan kendaraan lain dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Peraturan ini juga nantinya akan langsung diarahkan oleh Pemerintah Daerah masing-masing.

“Kami akan mendorong Pemerintah daerah untuk mengatur penggunaan sepeda ini, minimal dengan menyiapkan infrastruktur jalan maupun ketentuan lain yang mengatur khusus para pesepeda ini di wilayah masing-masing.” ucap Adita.

Semoga saja fasilitas untuk pesepeda bisa dimaksimalkan oleh pemerintah di masing-masing daerah supaya kegiatan bersepeda ini nantinya tidak hanya trend karena pandemi tetapi karena banyak masyarakat yang mulai sadar untuk menciptakan lingkungan yg lebih ramah dan menerapkan pola hidup sehat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.