Pelaksanaan PSBB Kota Bandung

0

Jadi guys, berdasarkan dengan keputusan yang telah dikeluarkan bahwasannya PSBB akan di berlakukan pada hari Rabu, 22 April 2020 untuk wilayah Bandung Raya, yang meliputi Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi. Apa sih PSBB tuh?

Source : covid19.bandung.go.id

Jadi berdasarkan yang di informasikan oleh Pemerintah Kota Bandung, bahwa PSBB adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang di duga terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sedemikian rupa untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang berdasarkan Pasal 1 Pemenkes No.9 Tahun 2020. Terus apa aja sih yang akan dilarang selama pelaksanaan PSBB ini?

Source : covid19.bandung.go.id

Nah, hal yang dilarang oleh Pemerintah Kota Bandung itu sebagian besar adalah kegiatan yang melibatkan orang banyak, dan berpotensi tinggi penyebaran virus, seperti berkerumun lebih dari 5 orang, kegiatan belajar mengajar di Sekolah & Universitas, kegiatan ibadah di luar rumah, kapasitas penumpang angkutan umum, kegiatan di fasilitas umum, makan & berkumpul di Restoran atau Cafe, kegiatan resepsi pernikahan, pemakaman dibatasi hanya 20 orang, dan kegiatan sosial budaya. Jadi, buat kalian yang masih suka melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi menyebarkan virus mulai hindari ya guys? biar PSBB ini jadi lebih efektif. Selain hal yang di larang ada juga hal yang di perbolehkan ketika PSBB ini berlangsung.

Source : covid19.bandung.go.id

Untuk yang masih bisa beroperasi ketika pelaksanaan PSBB ini adalah sektor kesehatan, sektor pangan, sektor komunikasi, sektor perbankan & pasar modal, sektor energi, sektor logistik, sektor industri, sektor retail, dan layanan ekspedisi barang. Kalian gausah khawatir guys karena penyedia utama yang penting masih bisa beroperasi dengan pembatasan-pembatasan tertentu untuk tetap memenuhi kebutuhan kalian.

Jaga terus kesehatan ya? tetap iktui peraturan pemerintah demi menanggulangi permasalahan ini, jangan lupa juga untuk jadi salah satu orang yang mendukung angka penurunan virus COVID-19.

Source covid19.bandung.go.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.