Pelaksanaan Rekrutmen CPNS 2019 Formasi Atlet Berprestasi

0

Jakarta, URBANFM – Pesan pada Presidential Lecture 2019 yang disampaikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin berkesan bagi para peserta. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari berbagai instansi ini merasa termotivasi dengan pesan-pesan kebangsaan yang disampakan dua pimpinan negara tersebut.

Pelaksanaan rekrutmen CPNS 2019 formasi atlet berprestasi ini merupakan hasil koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, dan merujuk pada ketentuan Permenpora No 6/2018 tentang Persyaratan dan Mekanisme Seleksi, dan Pengangkatan Olahragawan Berprestasi menjadi CPNS tahun 2018. Tetap, dalam rekrutmen PNS, harus sesuai dengan Undang-Undang Apratur Sipil Negara. Syarat usia menjadi salah satu syarat setiap CPNS yaitu minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

Pada acara Presidential Lecture itu, mereka diberi pembekalan mengenai penerapan teknologi yang menjadi suatu keharusan dalam sistem pemerintahan. Wapres mengajak seluruh CPNS untuk menambah pengetahuan dan kemampuan untuk meningkatkan pelayanan dan selalu berinovasi dengan memanfaatkan teknologi. 

Digitalisasi birokrasi tentu akan berujung pada pelayanan masyarakat yang semakin optimal. “Prinsip yang menjadi pegangan anda adalah melayani,” tegas Wapres JK di hadapan 6.198 CPNS yang mengikuti Presidential Lecture di Istora.***(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.